31 Mei 2013

everyone has it


maxwell's silver hammer - the beatles

"my analogy for when something goes wrong out of the blue, as it so often does, as I was beginning to find out at that time in my life. I wanted something symbolic of that, so to me it was some fictitious character called Maxwell with a silver hammer. I don't know why it was silver, it just sounded better than Maxwell's hammer. It was needed for scanning. We still use that expression now when something unexpected happens."

Paul McCartney, 1994

30 Mei 2013

future spouse and desperation

hello.




have you met me?




yes?




no?




okay, just dropping by to say, WHERE IN THE WORLD ARE YOU RIGHT NOW?!




sincerely,
gabriella alodia

random things pops out of my head

so, why am i writing this post?

no clue. just feel like it. my nose started to run wilder and wilder, i sneezed a lot of crazy sneezes today, i had a short-quite-terrible headache, and now my throat is really sore. i could still talk, thank God. i wanna sing, so much. but i can't. my voice is gone, gone. dear mr./mrs. virus, what are you trying to do and why are you doing this to me?

one thing i know for sure is that, i want to write a song. i reaaally want to. but i have not found the 'thing' yet. back then, when i wanted to write a song about anything, i just, wrote it. anywhere. anytime i feel like it. but now? my phone, is a smartphone. which i always use to play games, everyday #sillyme, which caused the death of the battery came faster (ahem, yes, the death of the battery, someone should make a film out of that title).

okay so, plans plans plans. no plans. i'm so tired of planning that i just want to flow like rubber duck, even though i don't know exactly where i am. on the river flow, or in the ocean. i just wanna floowwwww (err, and "rubber duck," might be the title of my new song, quack quack).

and i wanna sing. that's all.

29 Mei 2013

rekomendasiks #2



you are my sunshine - the civil wars


over the rainbow - ingrid michaelson


slow dancing in a burning room - john mayer

28 Mei 2013

nomads: a bit about the bedouins

tents of the bedouins, in the vicinity of jordan-israel border (alodia, 2012)
how do they live? how do they survive? what do they eat everyday? how do they spend their life? their free time? what's their philosophy of life? do they have any religion or gods?

well, the bedouins, who lives around jordan, israel, palestinian territory, until egypt, they live their life by making cheese and coats from their lamb's milk and fur, sometimes for themselves, sometimes they will have to sell it. the bedouins still live their life travelling across countries, through the desserts. it has been said that there are only about 600 bedouin people that still live their traditional life, the rest of them has been modernized, live their life as common people, having a permanent house, permanent job, permanent family.

bedouins after border, on the road to the dead sea (alodia, 2013)
so if you were born as a bedouin, which path of life would you choose? the traditional wandering life, or the modern permanent life?

welcome (back) to the real world



love youuu~~
 
"yah, lampionnya ga jadi diterbangin."
"mungkin tahun 2013 ini, keinginan kita ga akan ada yang tercapai, hahaha."
"yah, cuma satu sih, resolusi 2013 yang masih bisa gw kejar: nonton despicable me 2, hahahaha."

27 Mei 2013

mau marah, tapi gimana?

jadi ceritanya adalah, kemarin gw pergi ke waisak. berbekal cerita dari ncit tahun lalu yang minjem carrier gw untuk ke jogja dalam rangka waisak, dan sedikit googling di internet. gw pikir, ga segitu ramainya, karena hanya sedikit orang yang mau menghabiskan waktunya untuk menikmati upacara waisak. ternyata.....

gw sendiri kecewa dengan keadaan di sana. dan mungkin, gw pun kecewa dengan diri gw sendiri. jangan" gw sebenarnya sama saja dengan mereka" yang datang ke borobudur hanya untuk menyaksikan ibadah 'asing' yang bisa"nya malah jadi tujuan wisata, dan ga pernah seumur hidup gw ngeliat borobudur seramai itu.

yah, daripada emosi makin tinggi dan ga berguna dan 'pamer' dengan apa yang gw lihat dengan 'mata,' lebih baik gw 'pamerkan' apa yang gw lihat dengan hati gw. saat gw misah dari anak" dan ga sengaja kepisah sama anye, gw ngedatengin tenda" ibadah mereka satu", bukan masuk, hanya di luarnya saja. dan inilah yang gw lihat.

pertama,  gw kagum, sama apa yang mereka lakukan demi ibadah mereka. wah, gw ga ngerti sampe seniat itu bawa" patung besar ke luar kota untuk ibadah bersama, lengkap dengan dekornya. ada pula yang memakai baju" ala sun go kong, nacha, dan kawan"nya, mungkin untuk sebuah pertunjukan, yang juga merupakan bagian dari ibadahnya. selain itu, ada satu tenda yang melakukan ibadahnya dengan cara sujud hingga berkali-kali. ratusan bahkan. dari anak kecil yang masih belajar, sampe oma" yang hanya bisa sujud dengan posisi duduk di atas kursi, semua beribadah dengan tenang walau banyak 'nyamuk' seliweran di sekitarnya.

kedua, gw sempet denger sepotong-sepotong khotbah dari para pemimpin agama mereka (pandita? bikhsu? gw takut salah sebut, pokoknya pemimpin agamanya). intinya ga jauh beda kok, dari khotbah yang biasa gw denger tiap hari minggu. namun memang, jika ciri khas agama gw ialah 'kasih,' yang gw dapet dari agama Buddha ialah 'kedamaian.' damai dengan diri sendiri, dengan orang lain, dan dengan Sang Pencipta. gw ga begitu mengerti mengenai prinsip dari agama ini, ga ngerti sama sekali malah. tapi, ya... ada ga sih, agama yang mengajarkan kita untuk berbuat jahat?

terakhir, man, God is too big for just one religion.

yakin mau masuk arus utama?

terbiasa hidup anti-mainstream, ternyata lawan arus itu memang paling enak. sementara orang sibuk berkejaran, saya cukup berjalan perlahan, melihat-lihat, bahkan kadang menertawakan, apa sih, yang sebenarnya mereka kejar?

sekalinya masuk arus utama, maknyak. pusing kepala gw. tekanannya sebesar itu dan kagetnya segitunya.

atau sebenarnya, para pemuja arus utama ini tiba" hijrah ke arus sebelah yang 'cool banget' itu sehingga arus tempat bermain gw jadi terlalu penuh bahkan untuk bergerak sekalipun?

dan ternyata orang berkepala besar maupun berhidung besar itu sulit sekali dicari di dunia ini hahahaha.

#pascawaisak2013

23 Mei 2013

sifrik

kibay: menurut tiketnonton.com akan ada konser diatas rata rata, 15 juni di balai sarbini dengan harga tiket termurah 200ribu dan termahal 750ribu
kibay: aaaaaa
gaby: YUK!
gaby: YUKYUKYUK
gaby: ayooooookkkk yg 200rb ajaaaahhhhh
kibay: pengen niih
kibay: yuk beli yuk geb
kibay: gak bisa online tapi kayaknya
kibay: ehiya, fyi, katanya guest starnya sandhy sondoro sama dira sugandhi
kibay: eaaaaaaa
gaby: AAAKKKKKKKKKKK
gaby: MMMAAAAUUUUUU
kibay: parah kannnn
kibay: sumpah lah takut keabisan gw hahaha
gaby: CARI TIKETNYA BAAAYYY SEBELOM ABIS YANG TIKET MURAH
gaby: fix fix nonton fixxxxx

(berlanjut dengan obrolan bahwa kibay akan beli tiket dalam waktu dekat)

gaby: yeaaah
gaby: kabarin
kibay: bahkan di ibudibjo yang vvip aka 750ribu udah soldout!!!!!
gaby: AAAKKKKKKK

(satu jam kemudian)

kibay: (image, isinya printscreen kwitansi tiket)
kibay: gebgebgebgebgebgebgeb

(lima belas menit kemudian)

gaby: BEEAAAYYYYYYY!!!!
kibay: tinggal bayar terus confirm. tapi belom sempet.
kibay: HAHAHA

mulai sekarang, panggil kibay 'sifrik'

NB: jadi, semudah itu, beli tiket nonton, hari gini? dasar. kibay sifrik -___-
NB2: sifrik adalah bentuk buruk dari 'si freak'

22 Mei 2013

untung diam, rugi teriak, ada kekuatan?

jadi ceritanya tarif krl akan berubah. jadi untuk 5 stasiun pertama, tarifnya 3000, untuk 3 stasiun berikutnya, +1000, untuk 3 stasiun selanjutnya lagi, +1000, and so on and so on. gw? bahagia, tentu. biasanya gw mengeluarkan uang 16000/hari untuk naik krl pp, dan sekarang? cukup 9000! yang berarti gw bisa punya tambahan tabungan 7000/hari dikalikan 5 hari dikalikan 4 minggu = 140ribu! mayan, buat ke raja ampat #halah!

teman gw apalagi. berhubung stasiunnya benar" hanya berjarak 5 stasiun dari kantor, pengeluarannya jadi tinggal 6000/hari! artinya perhari dia punya tambahan tabungan 10000! gokil ga tuh?!

kami yang diuntungkan? diam. apa yang perlu diprotes kalau hal ini ternyata menguntungkan pihak kami?

yang jadi permasalahan tentu saja: para penumpang kereta ekonomi. katanya sih, dengan naiknya tarif kereta, kereta ekonomi akan dihapuskan, yang berarti mereka harus tambah ongkos. pada teriak ga yah?

ditambah lagi, para pedagang asongan dan pengamen yang masih suka  jualan dan ngamen di krl ekonomi, mereka nanti cari nafkah di mana yah? bakal kangen gw sama full band, apalagi suka ada yang pake bass betot segala, yang suka ngamen kalo penumpang udah tidak membludak seperti pada rush hour pp orang kerja, kalo dengan dihapusnya krl ekonomi mereka jadi ga punya tempat 'manggung.'

btw, people helps people. agak lucu, bukan dalam arti lo mesti ketawa, para pedagang dan pengamen ini mencari nafkah, justru di krl ekonomi, yang notabene adalah keretanya orang" yang ga se-'kaya' orang" di kereta komuter. yah, sama juga dengan kereta api jarak jauh. orang jajan itu ya di krl ekonomi, bukan di ekekutif. padahal yang 'lebih punya uang' adanya di kereta sebelah loh.

jadi, akankah ada kekuatan dari yang dirugikan ini untuk teriak? yang jelas, berkurangnya krl ekonomi belakangan ini sepertinya tidak mengurangi jumlah penumpangnya. pagi tadi, krl ekonomi, saya lihat tambah padat. di 'lantai 2' pun sepertinya sudah hampir tidak ada space kosong. tapi setelah saya baca", upah buruh sudah naik yah? banyak yang main henpon di krl ekonomi yah? berarti, mampu donk?

krl, oh, ekonomi..

21 Mei 2013

rekomendasiks #1



my man - regina spektor


dear deer - kate micucci


screw you - 'ted and gooch from scrubs'

aduh, kurang-kurangin lah...

...maunya

"if You can use anything, Lord, You can use me"

20 Mei 2013

now i know how hard a photographer's job really is, especially those who are assigned to report a 'massive' news where there will be OTHER on-the-field-competitors


back-lights. sometimes they're inevitable.
then one gotta find another - sometimes worse - point of view.
testing: this frame's perfect!
...okay, not that perfect
...still no
...seriously, even in this frame?
oops, it's too dark. better change the speed.
...aaaand i lost my focus

NB: this pictures were taken by the time of my brother's sidi. for those who do not know what 'sidi' is, basically, it's a baptism. it's the time when a christian felt that he/she ready to commit his/her whole life as a christian. sorry bro, masih ada yang agak bagus kok hasilnya hehe.

17 Mei 2013

"efficiency is doing things right, while effectiveness is doing the right things."

katanya sih...
efficiency: measurable concept, quantitatively determined by the ratio of output to input.
effectiveness: non-quantitative concept, relatively vague, concerned with achieving objectives.

yah, walau keduanya tidak dapat dipisahkan satu sama lain juga sih. hehe.

PS: berangkat dari wikipedia, berburu sumber lain, dan pening -__-

16 Mei 2013

"karena hasilnya ga akan bisa terlihat sekarang. bahkan bukan besok maupun dalam waktu dekat. tapi nanti, kalo udah jadi orang sukses."

funny how these few words from 'someone,' transferred to the other 'someone,' then transferred to 'this one' a.k.a. me. guess we're still in the same chain after all #ABO

menjadi tua adalah #2

punya lebih dari satu rekening.

lebih tua lagi?
tabungan udah dibagi-bagi. ada yang ga boleh diambil sama sekali, ada yang untuk tabungan jaga", ada yang buat hidup, and so on, and so on.

lebih tua lagi?
punya kartu kredit.

lebih tua lagi?
punya lebih dari satu kartu kredit.

15 Mei 2013

.......why?

ayushita - fufu fafa - 2013


flight of the conchords - foux du fafa - 2007


itu semua yang terlibat dalam pembuatan lagu hingga video klipnya pada mikir apa sih? masa ga ada yang nyadar dan menyadarkan? je ne comprends pas, hadeuh................ apa sengaja bikin heboh aja yak?

all my life..

i have never looked up to anyone but my mom. but let's not talk about her right now.

i'm sort of.... confused right now. i've had long mature conversations with my colleagues these days, about our future, life, career, dreams, reality, and even, love. serious kind of love. and i realized that, after all these years, i've made it this far because of my own will. my definitely-crazy-innocent-kind-of-stupid-turns-out-not will. i made the will by myself, not by seeing some 'inspirational person' doing it successfully. i wanted them. i prayed for them. i worked hard for them. and if He said 'yes,' i would definitely got it.

i've always asked The Lord what i want for my life, and what He knows best. but umm.. have i ever prayed for someone else's life? someone else's future?

well maybe then.. i will be more, and more thankful, for the life He's given me. so far. and yet, for the years awaits.

PS: inspired by 'yang galau yang meracau' by fahd djibran
 PS2: i concocted a glass of iced milk tea to accompany my night, and it tasted quite good! #newestaccomplishment

12 Mei 2013

so i do have 'that much' love on movies

berangkat dari dont talk love tempo hari, atas waktu luang yang belakangan tersedia #pujiTuhan! gw memberanikan diri untuk menonton film" ga nyantai yang sudah menanti untuk ditelusuri sambil dibengongi di harddisk gura" tercinta. kenapa gura"? itu akronim dari gaby hura" #maksa

daaaannn di akhir minggu ini, gw memutuskan untuk: nyari film!

via internet, tentunya #Godblesspiratebay!

OKEEEEIIIII mari lihat film" yang sedang antri desak"an di utorrent punya saya. kebanyakan film" ini terinspirasi oleh ke-tiba"-an gw ngeliat DVD 'being john malkovich' di cinere mall, dan teringat akan absurdnya film itu, dan oke, gw harus cari film absurd model begini lagi! aaaannndddd.. this, is the freakin' list.

Delicatessen (1991) film perancis, sudah lama ingin download tapi lupa terus. film ini absurd, sepertinya. trailernya berisi butcher" ga jelas. dengan efek" konyol seenaknya ala film perancis #sotoy!


Soeur Sourire (2009) film perancis, lagi. mungkin penonton american horror story familiar dengan lagu "dominique-inique-inique" ???? saya sendiri baru tau kalo lagu itu jadi salah satu bahan promosi/penguat cerita/bumbu cerita di serial tv ini akibat browsing soeur sourire. kisah (nyata?) tentang seorang biarawati yang senang bernyanyi, lalu masuk ke industri musik. gw sendiri hanya penasaran dengan film ini akibat lagu "dominique-inique-inique" yang super catchy, hehe.


Groundhog Day (1993) film hollywood. nemu di imdb, pas nyari" film yang deket" tipenya sama john malkovich. ceritanya tentang seseorang yang selalu terbangun di hari yang sama, tanggal yang sama, bulan yang sama, tahun yang sama. menarik. titik. yeaaah.


Primer (2004) film festival, sepertinya. nemu di imdb juga, kalo ga salah dari list movie orang. tertarik akibat ternyata banyak dibahas baik di youtube, mau pun social media lainnya. di-sebut" lebih absurd dibanding inception. kebayang lah, ceritanya apa. hehe.


Pi (1998) film hollywood, sepertinya. lagi" dari imdb, dari list movie orang juga kalo ga salah. pokoknya nemu primer sama pi ini deket"an deh. ceritanya tentang orang yang gila akan angka, dan merasa 'harus' menemukan angka yang jadi 'rahasia dunia.' jalan ceritanya sepertinya ga jauh" lah, dengan cerita" mengenai kekuatan angka dan sepertinya bakal banyak adegan corat-coret angka di mana". yang menarik adalah, it's a monochromatic movie. dan katanya sih, film 'limitless' itu ide asalnya dari film ini. huyeah!


dan yang terakhir adalaaahhh..

Wild Grass (2009) film perancis. mengenai ibu" yang kecopetan, terus identitas si ibu ditemukan seorang bapak", terus si bapak malah jatuh cinta sama si ibu. kisah romantis yang ftv banget ini mungkin jadi menarik, karena kisahnya diangkat dengan lakon bapak" dan ibu", bukan anak muda yang liburan ke bali, atau salah satunya adalah seorang pembantu/sopir angkot nan rupawan.


that is all! bagi yang berminat nyari film" yang agak" keluar dari mainstream #asek sok dicari filmnya, di pirate bay ada semua kok, dan karena kita memang tidak dapat 'meraih' film tersebut, yaaaahh, sepertinya ini tidak termasuk pembajakan besar, HAHAHAHA #alasan!

NT: so many movies.. so little time..
VC: try to watch just the best of them.. life is more important than movies. take care!

11 Mei 2013

menjadi tua adalah #1

contacts di handphone, nama lengkap semua. kalau perlu pake gelar/panggilan (Om Budi Budiman, Ibu Suri Surinem, Prof. Dr.rer.nat. Ir. Wibi Wibowo, MSc., MT, PhD.) kasus kalau tidak seperti ini:

(telepon berdering, tertulis di layar nama "Gaby")
"gaby? duh gaby yang mana yah? gaby sd? gaby tetangga? ato gaby mantannya mantan gw?"

08 Mei 2013

hore ada filem!

iya, saya ga nonton ironman. bukan cuma ironman tiga, tapi dari yang pertama pun yang katanya keren banget itu pun saya ga nonton. saya bukan maniak film superhero. bukan film saya. hanya dua film superhero yang berhasil bikin saya betah nonton: spiderman yang masih ada james franco versi muda ganteng bersahaja unyu imut sekali minta dipacarin, serta batman"nya nolan.

"@jokoanwar: Go watch @donttalklove at the cinema before it disappears. Arthouse film at its best! Your soul deserves it."

begitu kata dias, lewat watsapp. langsung hunting, apa sih @donttalklove itu? usut punya usut ternyata itu adalah kependekan dari sebuah film bertajuk "What They Don't Talk About When They Talk About Love" garapan mouly surya, sutradaranya fiksi. apa? sutradaranya fiksi? oke gw harus nonton!


filmnya.... hmm.... okeeeyyy entah kenapa berita tentang film ini jauuuhhhh lebih menyebar luas dibanding belenggu tempo hari.. mungkin yang hipster ini mulai mainstream, mungkin..

tapiiiii buat kalian yang pengen nonton film dengan harapan terlalu tinggi akibat "katanya filmnya bagus lho!" atau kalian mencoba 'gaul' dengan menonton film yang ga mainstream ini, yah, siap" pengen keluar sepanjang film aja ya, HAHAHAHAHA #ngancem

pertama, film ini festival banget. maksudnya festival banget? yah, kalo lo sering/pernah nonton beberapa film festival, lo bakal ngerti sih maksudnya, hhaha #sombong tapi serius, ini film tipenya festival banget. yang dibuat dengan konsep tertentu, cukup matang, dan, yep, vulgar. hahahahaha. gw sampe sekarang ga ngerti kenapa selalu ada unsur vulgar di film" festival, entah dari negara apa. sebuah selebrasi kah? entahlah. hehehe.

kedua, film ini lambat. sepi. hening. kalo kata teman saya, film ini seperti puisi #ceileeee!! ga untuk semua orang, ga bisa langsung dimengerti, harus dicerna. mungkin perlahan. ga bisa buru". karena mood film ini...... acak"an deh! ada saatnya dia lambaaaaaat banget, terus tiba" ZENGG! naik.

terakhir, jika lo berharap akan sebuah film yang menyentuh secara 'langsung tanpa permisi' ala film" komersil (aadc, 5cm, laskar pelangi, dst.) mungkin ini bukan tipe film anda. percaya sama saya, sekitar 30menit sebelum film ini benar" habis, sudah ada kok, penonton yang akhirnya menyerah dan keluar. ditambah lagi, ada aja yang berseru "ih geuleuh" "ih apaan sih" di sepanjang film, berhubung saya nontonnya di bandung. hehe.

jadiiii.. selamat menikmati tontonan jenis baru ini, wahai anak gaul jaman sekarang! :D


NB: ga bermaksud memojokkan siapa pun, hahaha. overall gw suka sih, sama film ini. bikin pengen nonton lagi! twist-nya bikin 'ZENGGG!' anjir anjir anjir apaan tuh cepet banget! hehe.. i enjoyed this movie, a lot :)

04 Mei 2013

stres. dalam arti. ga ngerti lagi.

bukaaaaaaaaaaan, gw bukan mau curhaaaaaaaaaaaattttt!!! ahem, pernah tau ini:


ga tau? oke, lo harus secepatnya tau. HARUS.

singkatnya, di atas rata" ini adalah proyeknya erwin dan gita gutawa, sepasang bapak dan anak jenius dalam hal bermusik. yep, JENIUS. terutama erwin. komposer favorit gw. entah kenapa orkestra kalo erwin yang mimpin tuh, feelnya 'dapet' banget. pake hati banget. aduh ga ngerti lagi deh, gw cuma bisa geleng" kepala sampe hati mencelos kalo denger lagu diaransemen sama dia! dari jamannya tribute to koes plus, rockestra, sampe terakhir best of erwin gutawa concert, DEWA!

enough said. intinya. di atas rata" ini mengumpulkan anak" (iya, ANAK") yang masih kecil", statusnya masih 'anak' belum terlalu sampai 'remaja' yang berbakat dalam bidang musik, khususnya tarik suara. dan meeen, SINTING! gw sampe pengen berenti manggung sekecil apa pun scope-nya, cukup di karaoke room aja deh gw nyanyi, MINDER!

favorit gw adalah AOREA. trio gabungan tiga cewe berumur 12 dan 13 tahun ini (iya loga salah lihat, 12 dan 13 tahun!) bener" gabungan yang pas. tiap orang punya karakter suara yang kuat, dan powernya pollllll bangettt!!! ga percaya? lihat sendiri deh video-nya. aorea itu adalah akronim dari naomi (rambut keriting), rara (rambut lurus dan suaranya paling 'cempreng'), dan dea (rambut lurus dan paling tinggi). GW STRES NGEDENGER DAN NGELIATNYA, SUMPAH!


again, enough said. #cesss #hatimencelosss

03 Mei 2013

sebahagia itu

finallyyyyyy aaakkkk~~
ternyata sempat bersentuhan dengan barang ini pas jamannya SHA, dapet tugas dari pa purbo, dapet script dari dhira, cukup yakin ada campur tangan ka miga di script tersebut, dan saat itu ujung" nya ini script kaga dipake karena kaga ada yang ngarti bahkan seorang budi. huyeah!

sedikit banyak utak atik sana sini, dengan ide grapher dari mas fajri, akhirrrnyyaaaaaa terbayar sudaahh!

dipake ga dipake, saya tetap bahagia~~ nyaa~~ lumayaaannn penghiburaaaannn~~ yeaaa~~~

NB: hosh.. selepas ngobrol dengan beberapa teman.. kembali dibekali oleh semangat dan mudah"an, keyakinan. AYOK SEMANGAT! apa pun yang menanti di depan sana, HAJAR BLEH! coz i know i am worth it, that He made me to be worth it. amen.

02 Mei 2013

"...baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan."

Efesus 4:28b

keywords: bekerja keras, pekerjaan yang baik, tangan sendiri.
barulah bisa membagikan sesuatu pada orang yang berkekurangan.
Template developed by Confluent Forms LLC