05 Agustus 2013

posting hari ini dimulai dengan......

kalo dirimu ga pengen nangis liat gambar ini, pasti ga pernah tahu gimana rasanya punya anjing #brbnangis
huaaaaa kangen kibooo :''(

iya tiba" keinget kibo, anjing gw, setelah ngeliat sebuah post di 9gag (hoi, ini kenapa 9gag isinya jadi ada sedih"nya daah. kalo kata komenan seseorang di sana: this is 9gag, not sad gag !) kibo itu anjing gw, campuran anjing ras dan anjing kampung. mukanya bego banget. bulunya acak"an antara abu" dan putih. sekilas mirip anjing peking dan ga ada kampring"nya. satu"nya yang kampring dari kibo adalah..... kelakuannya -___-

gw punya kibo sejak dia masih kecil. dia sodaraan sama panco, yang adalah anjingnya adek gw. yang enak dari melihara anjing kampung adalah, kita ga perlu jagain anjing itu baik". dilepas aja. mereka pasti jalan" sendiri. lari" sendiri. kalo capek, laper, pulang. ga jarang gw disambut sama anjing" itu waktu gw baru beberapa meter turun angkot, yang mana gw masih mesti jalan lagi ke rumah. jadi kita pulang bertigaan, so sweet :'')

dan tibalah saatnya, mereka pergi, dan tak kembali. anjing gw duluan, si kibo. kibo yang kabur duluan ga pulang". panco masih, kayak, takut. mereka udah pinter loncatin 'pagar khusus anjing' yang biasa anggota rumah gw tutup kalo malem". saat kibo kembali, gw sempat melihat adegan, di mana kibo semacam menyemangati panco "ayo panco, ini saatnya kita pergi dan hidup mandiri, kita ga bisa bergantung lagi sama para manusia. kita harus hidup panco, hidup!" dan esoknya, panco ikutan pergi dan tak kembali :''''''(

terus gw menyesal. kenapa. kenapa gw ga mecegah panco saat itu. kenapa gw ga meluk kibo dan berseru "cukup kibo, cukup! kamu tidak tahu apa yang kamu katakan! sadar kibo, sadaar!" sayangnya gw tidak melakukannya. dan kami sekeluarga pun mulai menerima, bahwa memang, mereka sudah memilih jalan mereka masing". mungkin mereka saat itu sudah berkeluarga, dengan anak" anjing yang imut". mungkin.

dan ada saatnya, sekitar setahun setelah kepergian mereka berdua, kibo pulang! lebih tepatnya, dia ditemukan oleh tetangga gw yang juga sayang sama kibo, dan dibawa pulang. kibo masih inget gw! ketemu gw dia langsung duduk, lantas ngasih kaki depan kanannya dan "menyalami" gw sambli melet bahagia. aaa gw pun berkaca-kaca. kibo telah kembali! kibo telah kembali! ....dan dia bau sampah, hahaha.

sementara gw sedang berbahagia, si nino, adik gw, ngelus" si kibo dengan mata nanar sambil bertanya "panco mana...?" dan gw pun sedih. tidak seharusnya gw terlalu berbahagia. bagaimana pun, si kibo yang udah bikin panco ikut pergi. kenapa malah kibo yang pulang. ini tidak adil. tidak adil!

singkat cerita, si kibo........ sempet lari lagi. tapi malam di hari ia lari, ketika kami sekeluarga baru pulang malam mingguan, kibo udah nunggu di depan rumah. seisi rumah yang udah mencoba mengikhlaskan dibangunkan kembali hatinya. kibo masih mau di sini! little did we know that, he was home only to say goodbye.

beberapa hari setelahnya, kibo pergi lagi. kami sekeluarga mencoba biasa aja. mungkin kibo ntar pulang lagi. karena ternyata anjing satu ini memang labil. tapi hari berlalu. dua hari berlalu. tiga hari berlalu. seminggu berlalu. kibo ga pulang juga...... dan gw sedih, lagi. kibo udah pergi lagi. mungkin pulang ke istri dan anak"nya. cerita kalo dia abis pulang kampung. ketemu manusia" yang ngerawat dia dari kecil. tapi dia ngerasa rumah itu terlalu nyaman. "aku tidak bisa bertualang. terlebih lagi, aku tidak bisa menghabiskan hari-hariku dengan kalian" awww dan keluarga kibo pun saling berpelukan sambil sesenggukan.

so, punya anjing itu...... sesuatu banget. gw pernah melihara kura", ikan, hampir hamster. tapi melihara anjing itu... beda. ada kesan tersendiri ketika si anjing menyambut kedatangan kita. dan yang terpenting, anjing ga pernah minta makan makanan yang lagi kita makan (kecuali dibiasain seperti itu -___-). anjing itu masih punya kelas, kalau sama orang, apalagi yang ga dikenal, bisa galak setengah mati. tapi sama pemiliknya, manjanya bisa keterlaluan. baru dielus dikit udah guling" minta disayang, minta dipeluk, hahaha.

someday, kalau ternyata gw dikaruniai anak, gw mau melihara anjing, walau sekilas. biar anak gw ngerasain, gimana rasanya punya makhluk hidup spesies lain yang bisa diajak berbagi, dalam suka maupun duka. dan dapat berpisah secara dewasa, apa pun penyebab perpisahan itu kelak #azek

NB: gw juga pernah punya anjing yang mati di hari natal. namanya rijo. di malam natal, dia udah ngumpet terus di bawah pohon natal. selalu cari tempat gelap. esoknya, dia kami temui mati terkapar di garasi rumah salah satu eyang gw, tempat kami sekeluarga naro rijo waktu kami lagi natalan di dalam rumah eyang. i miss you rijo, kibo, panco, dan anjing" lain yang pernah mengisi hari" gw :'')

2 komentar:

  1. ini post yang paling 'LO BANGET' selama gw ngikutin blog lo. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. errrrrr... itu pujian atau bukan yah? #ahaha

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC