15 Agustus 2013

racau malam

sedari beberapa jam yang lalu, saat komputer ini masih digunakan oleh nyokap, gw sudah ada sesuatu yang ingin ditulis. sesuatu itu berkembang, berkembang, hingga akhirnya justru berbelok ke topik lain gegara ada hal lain lagi yang 'masuk.' jadilah, sekarang gw sendiri ga ngerti, mau nulis soal melawan adiksi si pahit hitam, susahnya jadi orang baik, atau soal tiap orang punya peran yang kadang bahkan sering kali membuatmu tidak bersyukur atas peranmu sendiri.

sekarang gw ga tau, mau nulis apa. kalau ditanya kualitas diri, rasanya yang baru" ini gw sadari dari diri gw ini adalah, gw ini seperti teko. kenapa teko? karena tiap ada informasi yang masuk, pasti keramu dengan cepat dan lahirlah ide" tulisan, tulisan, tulisan, bahkan gw suka meracau sendiri di tengah jalan, entah saat jalan kaki atau di angkot, yah, seringan pas jalan kaki sih, karena kalau meracau di angkot, apalagi kenceng", bisa dipecat jadi penumpang dalam tempo yang se-singkat"nya hehe.

eits, tapi soal menjaga rahasia, gw aman :) banyak kok buktinya. asal ada kode "jangan bilang siapa siapa" atau "gw percaya sama lo" dijamin hal itu ga ke mana". tapi kalau informasi itu masuknya lewat buku bacaan, tabloid, majalah, artikel internet, film, bahkan sekelebat lagu dari pengamen atau musik yang mengalun di toko buku, seketika itu juga "teng!" muncul ide" tulisan di kepala gw. frik ga sih?

gw bakat nulis? meh. liat sendiri deh tulisan" di blog ini. yang berkualitas paling bisa dihitung jari. itu juga dalam rangka tugas kuliah, hahahaha. i enjoy writing, a lot. tapi menulis dengan nara sumber, itu level yang berbeda untuk gw. i do this for fun, not for my career or anything. namun gw tetap senang sih dengan keberadaan pembaca, komentar langsung, serta komentar tak langsung via media lain mengenai blog ini hahaha.

tapi sekilas, yang paling berkesan pada hari ini, di antara hantaman berita mengenai pak rudi rubiandini (may The Lord be with you, Pak), jantung gw yang berdebar saat minum kopi even yang kadar kafeinnya rendah, serta tingkat kekepoan gw yang suka melejit ketika ngeliat update status friend" facebook kalo isinya mereka lagi foto di latar belakang yang membuat gw "jir, di mana nih?" dan berujung ngiri #ahahaaaa, ternyata adalah film yang sudah berkali-kali-kali-kali gw tonton: Sister Act 2.

ada sesuatu yang dahulu gw lewatkan. ada adegan di mana whoopi goldberg ngasih sebuah buku ke lauryn hill, sambil ngomong "penulis buku ini ga ngerti apa-apa ketika ditanya soal tulis-menulis. tapi setiap dia bangun pagi, dia ga bisa memikirkan apa pun selain menulis. and that's what made him a writer."

...funny huh?

satu hal yang akan selalu gw lakukan tanpa ada bosan"nya... ternyata ga jauh". bukan jalan". bukan musik. bukan nyanyi. bukan ngajar dan bukan belajar.

tapi nulis.

ahahahaha bahkan kalau racauan ini diteruskan, bisa kok, sampai berhalaman-halaman-halaman-halaman. dengan menulis gw merasa bebas. lepas. dan gw tidak pernah berusaha menutupi apa" ketika gw menulis, lebih tepatnya, yang seperti ini. well, ada sih saat" di mana gw pengen impress people dengan tulisan gw yang oh-so-scientific hehe namun saat menulis bebas seperti ini lah saat di mana gw menjadi gw yang seutuhnya #uyeaah!

dan sumpah. sekedar oot dan kembali ke permasalahan pak rudi, sepertinya sedari dulu gw memang sudah terdidik untuk jadi pihak pengontrol, bukan pemain. gw tumbuh dengan teater, bukan yang lain. aseek.

NB: sepertinya gw udah mulai tau arah gw ke mana. sayang gw terlambat kenal sama ono-lennon.


adegan favorit, yang bikin kangen glorify :'(

4 komentar:

  1. halo mbak gaby atau kak gaby...
    suka deh sama blog nya.
    saya suka tulisan2 nya kakak. kesannya apa ya? jujur.
    hehe sok tau ya?
    ah pokoknya tulisannya lucu! :D

    oh iya, salam kenal yaaa

    BalasHapus
  2. aku pun sukaa. you write genuinely, gak cheesy" tp makna dalem nya dapet, asik nya dapet. pas. sering informatif walau kadang ada yg dimisteriusin. kalau kasih opini pun pasti sebisa mungkin gak arogan dan selalu respect sama view orang lain yg mungkin beda. keep it up dan salam kenal jg. ini ada blog yg lagi saya baca skrg bgt siapa tau mau ikut baca" jg: rakcerita.wordpress.com

    BalasHapus
  3. errrr kalian siapaaa mengapa anonimmmm mengaku sajaaahhh -_______-

    BalasHapus
  4. errrr kalian siapaaa mengapa anonimmmm mengaku sajaaahhh -_______-

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC