14 September 2013

kaya di tipi tipi

hari ini ceritanya adalah jalan jalan. judulnya sih 'sekitar brest,' gw pikir bakal muter" kota aja. ternyata diajak ke pantai entah berantah yang..... sumpah, kaya di tipi tipi. pantainya berada di kota kecil bernama ploudalmézeau, menghadap ke utara........... ke angleterre.......

begini kira" petanya dari ENSTA ke ploudalmézeau, 30-45 menit dari brest by bus 
sampai di pantai.... bengong. jir ada juga pantai bentuk begini di belah mari #maunangis. karena mendarat di pantainya sekitar tengah hari, lautnya lagi jernih"nya. bahkan ada yang ngomong "jir, ga nyangka nemu kepulauan karibia di perancis coy!" tentunya dalam bahasa perancis. kaget juga kalo ada bule yang ngomong kaya gitu tiba" ahahaak.

pantainya didominasi batuan dan sand dune di belakangnya
the dunes: bukit mama papa season dua
di spot pertama, garis pantainya pendek banget. pantainya juga didominasi batuan" gede. dan gw menyesal, kenapa ga bawa kamera beneran?!?!?! tapi ga semenyesal itu, karena cuaca juga lagi buruk, jadi langit abu", hehe. jadi ya, pake hp, pas mal. heheu.

selanjutnya jalan kaki lagi agak jauh ke tempat yang garis pantainya lebih panjaaaaaaaaaaaaang. cukup lama ngabisin waktu di sini, ada yang tidur"an, main bola, voli, 'layangan' yang bentuknya lebih seperti parasut persegi panjang, berenang di air sedingin itu #frikkk, dll. saya, sebagai manusia yang tidak piawai berolahraga permainan #sedih memilih untuk meng-autis, jalan" ke tumpukan batuan yang jauuuuuh dari tempat nongkrong. jauh sih, cem ga sampe", tapi begitu sampe..... worth it coy.

sepatunya udah nyampe di belah mari!
mungkin ga terlihat sebagus itu di kamera, tapi sungguh, sangat, indah. saya senang sekali tadi, terutama di pantai pertama yang garis pantainya lebih pendek. lautnya lebih tenang, dan mungkin, masih anget. tadi kami pulang dari pantai sekitar jam set5 dan itu sumpah udah angin"an muluk dan dingin bangetttt. sekitar satu sampe satu setengah jam sebelum pulang gw habiskan untuk ngobrol", walau gw lebih banyak mendengar, karena untuk mengerti mereka ngomong apa aja gw puyeng #sedih dan ngomong super seadanya hahahaha. dingin coy!!! mungkin ada tadi 10an derajat celciuss!! dan gw cuma pake jaket iut karena gw ga mikir bakal mantai!

dan akhirnya, saat itu tiba juga... busnya dateng!! #ngomongsambilmenggigil

setelah tengok kanan kiri, nemu deh nama tempatnya: dunes de tréompan. dan ternyata, sand dune ini merupakan area konservasi. hebat yah, sampe dipikirin segitunya. hehe.

terima kasih Tuhan, ga nyangka punya kesempatan main ke sini :') karya-Mu memang tak tertandingi, aseli!

NB: tarik napas, buang, senyum :)

3 komentar:

  1. Keren Kak Pantainya....Kayak Pantai Kita di Belitung...Bahkan Batu batu di Belitung, Beberapa kali lebih Besar..... Hebattt. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi pantai di sini sekarang" lagi duinginnn pahh, masuk jam 3 sore udh ga kayak pantai hahahahaaa

      Hapus
    2. Yaaaiyalaaaaaah...hahahaha...apalagi bentar lagih...Wuuiiih... bakalan semakin Mantabz Surantabz deh Dinginnyaaah...:)

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC