03 Oktober 2013

big, big leap

alors, gw baru saja mengambil langkah loncatan besar hari ini. sangat besar.

mungkin buat lo ini remeh, namun buat gw, tidak sama sekali huahahaha.

gw ikutan club!

bukan, bukan clubbing. sampe sekarang gw masih ga minat (baca: males) clubbing alias soiree alias apalah namanya itu. gw ikutan club mahasiswa sini, ato kalo di kampus indonesia, biasa disebut dengan "unit" atau "UKM" azek.

sebagai intermezzo, gw baru mengerti sistem perkuliahan di sini, di kampus ini, juga umumnya, di perancis. institusi gw ini disebut sebagai grandes ecole, yang beda dengan universitaire. grandes ecole ini lulusannya setara master, yang kalau khusus di institusi gw, gelarnya adalah 'ingenieur.' untuk seseorang menjadi 'insinyur' di perancis itu mesti masuk grandes ecole yang terakreditasi. panjang masa studinya adalah 5 tahun yang terbagi atas 2 tahun preparatory, dan 3 tahun di ecole. berkebalikan dengan mahasiswa universitaire. mereka dapat gelar S1 selama 3 tahun, kalau pengen lanjut master barulah nambah 2 tahun. jadi, seorang 'ingenieur' dan seorang 'master' di sini itu tingkatannya SAMA. gaul bet ga sih? hahaha.

nah, jadi di kampus gw cuma ada 3 tingkat: 1e anne, 2e anne, dan 3e anne (atau biasa disebut 1A, 2A, 3A). gw sendiri di sini setara dengan 2A, karena 1A di sini itu kayak TPB-nya ITB, yang belajarnya masih kalkulus, gitu" dah hahahaa (untung gw ga kena lagi puji Tuhannnnn!)

NAHHH makanya di sini tuh rasanya masih kayak S1 banget! banyak club mahasiswa dari olah raga sampe kesenian, ada 'BEM'-nya juga, jadi ya kayak di ITB lagi rasanya, ngeliat orang" yang bisa jadi 'gila' tapi mereka sendiri bakal jadi orang" sukses yang tenaga dan pikirannya akan dibutuhkan di masa depan #azek!

namun, justru itu yang membuat gw inferior. sebelum sampai di sini, gw pikir gw hanya akan bekerja sama dengan sedikit orang, maksimal 10 orang lah di program gw, serta prof" di sini. ga akan ada banyak waktu untuk main, paling mainnya ya sama 10 orang itu tadi, sama anak" PPI, dan sama pemuda" gereja yang, terbukti, sedikit, hahaha. EHHHHH terrrnyata gw diperhadapkan dengan banyak sekali orang yang casciscus dengan bahasa mereka yang bikin gw down: "how could i ever survive in heeerreee?! gimana caranya gw punya temeenn?!"

then, i took the big leap, just this afternoon. gw janjian sama penanggung jawab club windsurfing #azek! di tempat yang bisa dibilang student's house. gw selama ini ga pernah berani ke sana, krn kalo ada soiree pasti ribut dan gw kebayangnya isinya kayak club buat clubbing" gitu. ternyata tidak juga sodara"! gedung itu dalamnya terbagi atas tiga bagian besar: ada ruangan besar buat parte", ada ruangan" kecil buat sekretariat beberapa club dan BEM kampus, serta ada juga satu ruangan teater yang kayaknya cukup besar. dan rasanya begitu masuk dan keluar lagi dari sana, lega! i survived! hahahaha! #berlebih

walau sebenarnya, gw ga nemu orang yang mestinya gw temui itu, mungkin krn gw telat, mungkin krn gw ga nyari di ruangan gede itu, atau mungkin juga karena gw ga tau orang itu mukanya kayak apa krn gw baru sekadar ngemail dia hahaha.

dan lanjut, malamnya gw ikutan club lain. tebak club apa.

TEATER!!!

kenapa teater? karena, gw pikir teater orangnya pasti ga banyak, ga bakal yang 20-30 orangan gitu, jadi kemungkinan gw buat beneran punya temen pasti lebih gede, krn selama ini gw selalu 'dibantu survive' sama komunitas" yang ukurannya terbilang kecil (IMG masih merupakan komunitas terbesar buat gw, hahaha). dan bener aja, tadi kita baru ber-11, dan gw seneng di sana! selain gw menemukan kecocokan dengan orang"nya, i really hope i could just 'let my self out' there, and perhaps i could have some company to watch those crazily-frequent theater shows in here (yap, bahkan di sini, di kota kecil ini, play itu sering banget, dari yang gratis-walau-sangat-jarang, agak murah, agak mahal, sampe mahalll buanget ada).

et voila! i've made a big, big leap this day and it felt, awesome! :'D

just the way it felt like, wooohooo! (sumber gambar: di sini)

ps: donc, lengkap sudah trah keluarga gw. bokap-nyokap dulu anak teater enhakam, adek gw juga dulu anak teater topeng, dan sekarang, gw anak teater ensta muahahahahaa! #telat #sangattelat #supertelat
pps: pengen banget windsurfing!
ppps: mudah"an gw tetep bisa survive, amin!
pppps: tetap semangat belajar! huhah!
ppppps: kalo kata fakhry mah "lomba renang itu, bukan kita ngalahin orang-orang di line sebelah kanan-kiri kita, melainkan mengalahkan best time sendiri. kalo lo udah lewat dari best time lo selama latihan, lo udah menang." dan sekarang, gw ngos"an, hahahaha.

3 komentar:

  1. Ahahahahahaaaaaaa..... Senangnya Papa.... Akirnya Kakak Kecemplung juga di Dunia Teater.... Selamat !!!
    Mudah"an, setelah Kita mempelajari atau berada dalam lingkungan para Pekerja Teater, kita bisa lebih tahu tidak saja Seni Peran itu sendiri, tapi kita juga bisa lebih Paham arti Kehidupan yang sebenarnya dan semakin Mantab dalam menjalani sekaligus Memperjuangkannya...heheheheheee...
    Selamat Ya Kak, atas Pilihan 2 Club itu......Ini Bener" Keren Abeeeezzzz...

    BalasHapus
  2. hahaha iya pah mudah"an. aku sekalian ikut teater biar perancisnya bisa cas cis cus dan nambah kosa kata juga, hehe. mudah"an cocok dan betah teruuus.

    BalasHapus
  3. Pilihan Yang Tepat Untuk Mendalami Sebuah Bahasa... Dan Bener banget, Mudah mudahan Cocok dan lalu Betah,,,,heheheheee....Cari Kenikmatannya Kak...:)
    Sekali Lagi... Selamat Ya Kak...

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC