22 Oktober 2013

latihan angklung: kita bisa nulis di CV brooo!

huyeh! jadi selain bernyanyi bersama teman" malgache, akhir pekan kemarin gw isi dengan latihan angklung bersama anak" ppi! ayee~ cinta indonesia banged gak sih kitaah~

"aku tuh 'ra pernah megang beginian, terakhir SD!"
"di indonesia mana pernah nyentuh ginian!"
"kalo ga ke sini ga bakal pernah deh main angklung!"

kira" begitu komentar mas" dan rekan" di ppi soal angklung. aih gw sendiri terakhir 'beneran' main angklung itu pas SD, di gereja, ahahahakk~ main" di saung angklung mang udjo ga diitung lah yaa~

jadi di brest ini ada perhimpunan lain yang namanya 'assindo,' yang isinya adalah mba" dari indonesia yang nikah sama orang sini dan menetap di sini. nahhh si assindo ini udah dikenal baik sama walikota brest dan sering diundang buat manggung". kita, sebagai mahasiswa" rantau yang hidupnya menyedihkan dari senin sampai jumat #hiks suka diajak tampil bareng. kali ini kita persiapan buat tampil di semacam acara 'south east asia cultural night' yang tujuannya buat charity. kita bagi tugas, ppi main angklung, assindo nari.

angklungnya dari mana? mba tari yang bawa dari indonesia khusus! buat 'harta karun' assindo! #superniat

jadi laahhhh kami" ini belajar angklung. terus karena belakangan nenek sama bokap gw lagi 'angklung bangedd' alias nenek gw punya 'proyek angklung' di villanya di sukabumi #azek gw memang sedang tidak-asing-tidak-asing-nya dengan angklung dan sedikit aransemennya. namunnn, angklung di sini cuma 7 nada alias do-re-mi-fa-sol-la-si-do jadi gw mesti pintar" ngatur aransemen biar tetep bisa 'rame' tapi ga 'tabrakan' hehehe.

latihan gw buat jadi 2 level! level pertama: cuma satu nada sekali bunyi, jadi cuma kayak orang nyanyi tapi diganti suara angklung. ternyata geng ppi tahun ini cepat tanggap sekali jadi untuk latihan satu lagu dengan sekali latihan itu bisaa~ aheeyy~ gaul deh, gw senang dan terharu mendengarnya hahahahaa. karena ternyata level 1 'semudah itu' gw lanjut langsung ke level 2!

level 2 ini udah mulai ribet. ada saat" di mana dalam sekali bunyi ada lebih dari 1 angklung yang dimainin, jadi cem orang nyanyi ada suara dua-nya atau ada pengiring-nya. tadinya pada setresss hahahaha "apa ini?!?!?" dan latihan pertama dengan level 2, alias minggu lalu, ga sukses, mungkin karena kita minggu lalu latihannya kemaleman dan semua udah super-capek-pake-banget-hingga-hilang-konsentrasi. tapi begitu denger hasilnya di latihan kemarin, langsung pada "wuaaaa~~" "jadi lebih berwarnaa!" "udah gab fix-in aja kita main level 2 semua!" dan mulai pongah huahahaha.

walau di tengah latihan suka stuck dan bingung dan hilang konsentrasi, bahkan gw sendiri suka bingung mimpinnya ahahahak~ tapi akhirnya kemarin kita berhasil berlatih 3 lagu: frere jacques (are you sleeping brother john pake bahasa perancis), yamko rambe yamko, dan nyiur hijau. TJAKEPPPP~ dan begitu selesai satu lagu dengan nyaris sempurna semua langsung pada girang sambil tepuk tangan ato bunyi"in angklungnya "yieeaaaayy!!" "wohooo!!" dari yang masih anak muda S1 sampe mas" dan mba" yang bahkan sudah punya anak yang ditinggal di tanah air. huyeh!

"sip! berarti nambah lagi satu keahlian di CV: main angklung!"
"ngga mas, bikin kerenan lah: had the role of being indonesia's ambassador by socializing cultural arts in public performance aheeyy~"

dan dalam otak gw cuma geleng" kepala, hennaooonn~~ ahahahakk

AYOK KITA PERFORMM!!

2 komentar:

  1. Waaaaa...Keren Kak... Udah Ngelatih Angklung segala di sana....:)
    Jangan Lupa ..Yang Harus Selalu di Ingetin ke Temen2... Prinsip Dasar Bermai Angklung ... NYANYI - KETUKAN - NYAMBUNG.. Maksudnya, ketika kita bermain Angklung Dalam Hati Harus Bernyanyi, lalu Mengetuk Tempo dan Menyambungkan antara Nada sebelumnya ke nada Berikutnya jadi tidak ada yang terputus jadi terus Mengalir.... Wuiiiiiiih...Pasti Indah. Makanya di Bilang Alunan Musik Angklung.
    Bravoooo...Keren Abeeeizzz Anak Guwe deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipdehh.. yang penting pada nikmatin main dulu pah, ini dari anak" baru kuliah sampe bapak" dan ibu" juga ada soalnya, nyatuin perasaan-pengen-main-nya itu yg kadang" susah hehe.. tapi seruuu!

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC