17 November 2013

seru pisan

i am literally living in my dream right now

pernah gw bermimpi: dapet beasiswa, sekolah di luar negeri, aktif di ppi, bisa jalan" ke mana" kalo lagi galau, ngerasain hidup jauh dari kampung halaman dengan segala sesuatu yang berbeda, casciscus bahasa orang tiap hari, serta survive dengan kondisi yang ada.

waktu berjalan, mimpi itu menjadi lebih spesifik: pengen S2 yang berhubungan dengan laut, karena udah terlanjur nyemplung di sana. pengen ke perancis, gara" ngobrol" sama leslie di proyek pulau seribu kisaran tahun 2010, tertarik sama semua yang pernah dia alami dan ceritakan.

lebih spesifik lagi, setelah membandingkan sana-sini, pengen kuliah di brest, kota pelabuhan di perancis, di mana laut bisa dijangkau hanya dengan naik kendaraan umum 15 menit, atau malah jalan kaki. mulai bangun komunikasi dengan orang" ppi brest lewat media facebook. berkenalan dengan nama" baru: mas awal, mba fika, mas adit, mas eko, mba ester, bang uun, dan alyuan. menemukan blog mba icha, ketika browsing biaya hidup di kota ini. semua lewat dunia maya.

bahkan gw pernah bermimpi kenal dengan orang" afrika, pengen ngeliat mereka nyanyi bareng" ethnically karena menurut gw orang afrika secara umum terberkati dengan kuping dan pita suara yang spesial, hahaha. pengen cari komunitas seperti glorify biar punya temen-nyanyi-saat-galau-dan-bahagia. belajar olah raga air yang ga sempet dicoba di indonesia, dan mimpi" kecil lainnya.

and now, i am living in my dream town, pursuing a degree in a subject that i love the most: hydrography, bertemu muka dengan mas awal, mba ester, bang uun, bahkan mba icha yang sekarang udah ga tinggal di brest lagi! (tahun ini mba fika, mas adit, dan mas eko udah ga di brest lagi, kalo sama mba ester sempet ketemu sebelum pulang), bahkan kenal sama orang" madagaskar yang tiap ngumpul kerjaannya nyanyi! dan gw sudah mencoba satu olah raga air baru yang namanya catamaran! dan.......... februari nanti gw akan pulang untuk ikut pengayaan beasiswa lpdp....... setelah sekian lama.. akhirnya panggilan itu datang jua :')

these things won't happen without the support of so many people. like, so many i can't even put their names in here one by one, tapi yang jelas, kalo nyokap gw ga nekat bayarin biaya hidup gw di awal serta uang kuliah tahun ini tanpa kejelasan beasiswa, semua ini ga bakal kejadian. mungkin, mungkin, gw masih bisa dapat beasiswa penuh dengan menunda keberangkatan setahun lagi, tapi mungkin ga akan seindah ini jadinya.

thank you Lord, for giving the best mom ever, and the best big, big family who always, and will always support me :'')

ps: tulisan ini gw buat pasca manggung bareng ppi brest dan mba" assindo alias asosiasi orang" indonesia di brest alias mba" yang pada nikah sama orang perancis dan tinggal di sini. kita nari dan main angklung. dan panitianya minta kita buat ngajarin penonton main angklung dan mereka super-excited waktu berhasil main satu lagu! i am happily exhausted. totally :D

percakapan akhir malam ini..
sisil: ini nih, yang bilang hidup di brest bisa 400 euro sebulan!
mba icha: yang aku tulis itu kan pengalaman akuu..
gaby: ....mba, mba yang namanya irsalina yah?
mba icha: ...iya
gaby: astaga, pantes mukanya familiar! AKU DULU BACA BLOG MBA!!

4 komentar:

  1. Wuih! seru banget yah blogwalking ternyata. Bisa ngerasa udah kenal orang walopun belum ketemu orangnya. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha seru kan mbaa, ntar aku jalan" lagi ke blog mba hehe

      Hapus
  2. kakak..pasang foto mamanya dong..hehehehehehehe (w.a.)

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC