14 Desember 2013

so i bought my friend a gift...

and it felt great!

beberapa bulan di sini akhirnya gw dapet kesempatan untuk 'memberi sesuatu' kepada orang lain, setelah selama ini selalu jadi yang 'diberi,' it felt awesome!

walau pun, kadonya belom dikasih sih, karena ternyata ulang tahunnya masih beberapa hari lagi -__-

jadi kepikiran.. selama ini, gw rasa, kebahagiaan terbesar itu datang ketika kita bisa memberi sesuatu kepada orang lain, sekecil apa pun. kata 'terima kasih' seperti sebuah hal yang bisa bikin kita lupa akan 'pengorbanan' yang telah kita lakukan, baik dalam segi waktu, tenaga, mau pun uang. dan bahkan, dua kata sakti itu nagih dan bikin kita pengen melakukan sesuatu untuk orang lain lagi dan lagi!

mungkin itu yang selama ini disebut aktualisasi diri.. mungkin itu yang selalu membuat manusia kurang puas dan kurang puas.. mungkin itu yang membuat gw sempat 'bosan' di sini karena merasa 'ga berguna' dan mungkin itu yang membuat gw semangat setiap kali latihan sama ppi ato komunitas madagaskar. karena di sana, gw 'berguna,' sementara di kelas, lebih sering gw yang membutuhkan orang" yang berguna untuk gw dan jujur, itu sedikit membuat mental gw down. seperti 'aku tidak ada gunanya di sini!!' sementara dulu di bandung, paling ngga saat ada tugas nulis, tulisan gw bisa jadi referensi hehe #gaya

jadi intinya, kebahagiaan terbesar itu sebenarnya tidak terjadi saat kita menerima, tapi justru ketika kita memberi! karena dengan memberi, secara sadar kita melakukannya atas dasar 'saya tidak akan berkekurangan sekali pun saya memberi' dan itu merupakan mental yang sangat sehat, menurut gw, hehe. karena lo ga pernah tau, apa yang akan lo dapat nantinya, atas apa yang telah lo berikan. ahe ;)

ps: gebi semangat kamu gebi! mendaki jauh lebih berat dibanding menuruni gunung! equalizing pas descending jauh lebih sulit dibanding ascending setelah 3 minutes safety stop! you're heading to a beautiful view!!!!!!

4 komentar:

  1. Balasan
    1. makasih kartu posnya mo! gw balas tahun depan!

      Hapus
  2. gep gw suka kata-kata di ps-nya ijin share yakk

    -org yg udah lupa ama pass gmailnya hahaha

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC