07 Januari 2014

random first thoughts

happy new year!

terima kasih Tuhan, kalau bukan karena-Mu, ga bakal diriku yang hina ini bisa"nya masih menjejakkan kaki di bumi ciptaan-Mu hingga tahun 2014 yang gemilang ini! huyeh!

so, random thoughts. banyak sekali yang pengen dan mesti dan kepikiran untuk gw tulis di sini. namun waktu yang tadinya kawan kini menjadi lawan. dua minggu lagi ujian! UJIAN! dan dua minggu lagi ada banyak hal yang harus diselap-selip bersamaan dengan kebutuhan tidur yang astaga, tidak bisa diganggu gugat. mengapa waktu tidur saya jauh lebih pendek saat liburan kemarin dan saya jauh lebih kuat melek saat liburan kemarin?

oke. first thought: i failed to have a white christmas. sedih. tapi gapapa. gw mengalami malam natal dan kebaktian pagi natal yang super di augustinekirche, wina. gereja ini akustiknya bagus banget, selain itu warna gerejanya yang putih bikin gw tentram karena kesannya 'tidak gelap,' walau pun gayanya, kalau kata ari, masih kebawa nuansa gothic. bisa dilihat 360-degrees-view-nya di LINK INI. kata ari, lagi, augustinekirche itu sebenarnya kapel, ga termasuk katedral. menariknya, kapel ini merupakan saksi bisu dari pernikahan raja louis xiv (raja perancis yang iseng banget bikin istana versailles, yang juga kami kunjungi, yang akan gw bahas di post lain atau later di post ini) dan marie-antoinette, serta pernikahan napoleon bonaparte dengan marie louise! super-cool.

kebaktian malam natal, yang dimulai pukul 00.00 waktu setempat, di mana yang ga natalan pun ikutan hehe, musik disajikan dengan brass section alias menggunakan alat musik tiup seperti tuba, terompet, dll. gaungnya bener" kerasa, dan malam natal ini, tidak terlalu banyak yang berkebaktian. mungkin karena tradisi eropa yang biasa makan malam bersama keluarga sejak tengah malam untuk menyambut natal, seperti keluarga gw di indonesia. kebaktian esok harinya, gereja penuh! mungkin karena 'promosi' augustinkirche yang memasang nama 'mozart' di selebarannya, karena kebaktian ini mengambil salah satu partitur misa yang digubah oleh mozart. kerennya, kebaktian ini diisi oleh string section, alias alat musik gesek seperti biola, cello, dll. bersama dengan choir dan beberapa solois. megah. dan akustiknya luar biasa. dan menurut ari, bagian pengakuan iman rasuli-nya 'dapet banget' karena dia ngerti sedikit-demi-sedikit bahasa latin, dan tiap kalimat itu sinkron dengan musik yang mengalun pada saat pengakuan iman dinyanyikan bergantian oleh para solois. sayang justru di kebaktian yang lebih seperti 'konser gratis' ini jandrong dan dhira ga ikutan. padahal kita semua nyari banget tontonan musik klasik! wina gitu! kota musik!

oke second thought. masih tentang natal, gw super terharu karena gw sempet skype-an sama keluarga besar gw yang lagi natalan di jakarta. terpaut 6 jam, pas banget gw bisa pulang ke tempatnya mas suci, tempat nginepnya si ari dan dhira, sehingga bisa nebeng wifi dan pinjem hp-nya dhira buat skype-an, sementara di jakarta adalah pukul 1 dini hari di mana keluarga gw baru selesai kebaktian malam natal. jadilah, semua orang di sana ganti"an nyapa gw: "kakaaak!" "kakak apa kabaaaar?" "dingin ya di sana?" "liat salju gaaak?" "kakak gendutaaan!" bahkan nenek dan eyang kakung gw rebutan pengen ngeliat muka gww aaakkk :''') dan yang paling heboh adalah pas tante iin nanya: "kakak kamu lagi di wina?" gw jawab: "iyah, hehe" terus ada yang nyaut dari belakang: "tanyain kapan ke berlin, in!" tante iin: "kapan ke berlin kak?" gw jawab: "entar tahun baruan di berlin" dan semua rame: "BEEEUUU!!!!! CURANG KAMUUUHHH!!!"

lanjut, third thought. hmm gw cuma berdoa mudah"an jadwal gw tiga minggu ke depan tidak berubah. sulit mensiasati waktu di awal tahun ini karena terlalu banyak yang mesti dilakukan. curi" waktu untuk menulis dan, ahem, menyeleksi dan mengunggah foto" perjalanan kemarin akan jadi waktu yang menyenangkan, dan menenangkan. aih, mudah"an lah. ga ada yang berubah. amin. amin. amin!!!

yang keempat. kalimat 'lady in waiting' akan sangat mudah ditebak saat dhira adhiwijna yang memperagakannya! HAHAHAHAHA!

and the last thought is: TO THE LOUVRE! HAHAHAHAHAHAHAHHAHA!!!!

gila bisa"nya coy liburan kemaren gw-jandrong-oki-dhira-ari masuk ke louvre GRATIS serta ke istana versailles juga GRATIS! dan sejujurnya gw mungkin ga akan tertarik untuk masuk ke dua tempat itu, bahkan untuk sekedar cari info tiketnya sekali pun, kalau bukan karena bapak sejarawan kita, bapak ari. merci beaucoup monsieur le sejarawan! dan terimakasih para pengurus louvre dan versailles yang dengan baik hati menyediakan waktu dan peraturan khusus untuk kami para pelajar EU di bawah 26 tahun!

sekedar info, khusus untuk louvre, selama umur lo DI BAWAH 26 tahun, warga negara MANA PUN dirimu, lo berhak untuk masuk gratis setiap hari jumat pukul 18.00-21.45 huyeh!!

2014, bring it on!

PS: my first new year resolution is to find an internship.................. in africa. africaaaahhh! ameeennhh!!
PPS: ada temen yang nanya "udah pernah nyeberang garis khatulistiwa?" dan gw menjawab dengan santai "gw hidup di sana" terus dia heboh "ah masa?!" hellooooooo~
PPPS: waktu untuk menulis post ini adalah 20 menit. not bad!

4 komentar:

  1. akhirnya ngepost, selamat tahun baru Gab! cepetan post lagi ya kalo dah g ribet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih! pasti gw sempatkan ngepos begitu sempat! tapi banyak bgt yang mau gw tulis gimana donk hahahaha

      Hapus
  2. geeeeeebbbbb. kalian asik bet sih. huh

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya diniatin ke sini atuh bay biar kaya di negeri van oranje/traveler's tale hahaha ;D

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC