07 Februari 2014

ini biskuit coy, biskuit!

haaaiiiii!!!

hari ini gw ingin bercerita tentang sesuatu yang super menarik (menurut hemat saya, halah!) jadi jadi jadiii.. sebagai pengantar, kalau ada yang nanya sama saya: "orang perancis tuh gimana sih?" dan saya hanya punya jatah satu kata untuk mendeskripsikannya, saya akan jawab: RIBET!

or better: DETAIL!

or even better: FILISOFIS!

sebagai buktinya, saya akan cerita tentang satu hal yang kecil, tapi sangat keren dan "sangat perancis" yaitu: biskuit LU!

inilaahhh.. biskuit LU!
biskuit LU ini cukup terkenal di perancis, bentuknya khas, mudah diingat, dan rasa originalnya itu nyerempet" sama marie regal. biskuit ini ditemukan oleh pasangan Jean-Romain Lefèvre dan Pauline Utile, kemudian dilanjutkan oleh anaknya, Louis Lefèvre-Utile (keren ya, mau berbagi nama belakang hehe), jadi udah tau kan nama LU berasal dari mana? hehe.

lanjut! di kelas bahasa perancis kemaren, dosen gw bagi" biskuit LU dan PAS BANGET gw lg laper yeaaahhh.. dan kita diminta merhatiin biskuit yang ada di tangan kita itu.... eh, tangan? aduh udh di perut bu uahahaha :p

NAAHHHH ternyataaa!!! biskuit ini memiliki: 4 ujung yg bikin biskuit tersebut menyerupai bantal, 52 gerigi yg melingkarinya, berukuran 7 cm, dan memiliki 24 titik.

dan terrnyataaaaa... semua itu ada artinya! men!

ahem. begini begini. 4 ujung, menandakan 4 musim dalam setahun. 52 gerigi, menandakan 52 minggu dalam setahun. 7 cm, menandakan 7 hari dalam seminggu. 24 titik, menandakan 24 jam dalam sehari.

cool. super cool. extremely cool.

dan lagi, ada tulisan "NANTES," yang merupakan tempat di mana biskuit tersebut dibuat! gw udah liat dengan mata kepala sendiri lohhh, tempat pembuatannya, walau agak dari jauh bukan masuk karena waktu itu udah surup hahahaha.

DAAANNNN. font tulisannya itu terinspirasi oleh sulaman ibunda dari om Lefèvre. luar biasa.

jadi, mulai saat ini, saat dirimu berkesempatan untuk makan biskuit LU, kamu tidak akan melihatnya dengan cara yang sama lagi, mwahahahaha!

PS: terima kasih Madame Françoise atas kelas bahasa perancis yang menarik (dan mengenyangkan) kemarin! yeaaahhss~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC