25 April 2014

harga sebuah kepercayaan

and i am now literally paying that price. like, literally.

baru aja gw ngomongin soal kepercayaan sama temen gw. bukan kepercayaan dalam arti 'belief,' namun dalam arti 'trust.' bahwa cita" gw, jalan yang ada di depan gw, itu jalan 'kepercayaan.' orang akan 'percaya' sama gw dalam hal" tertentu dan gw harus 'selalu benar' di sana.

"mike brant, il est culte! michael jackson, il est culte!"

itu naskah teater yang lagi gw apalin.. lah? ya, intinya begitu lo dipercaya sama sekian banyak orang, walau orangnya ga sebanyak itu sekalipun, lo bakal jadi 'culte' alias 'dianggap dewa,' dan ini.... berat bok.

kenapa gw ngomong gini? karena gw sedang berada di antara dua pihak, yang keduanya percaya sama gw. pihak pertama, percaya sama gw dari sisi non-akademis. akibat kepercayaan pihak pertama ini, mestinya gw ke paris dalam jangka waktu tidak sampai satu jam lagi. saat gw sedang 'menjalankan kepercayaan' dari pihak pertama ini, datanglah pihak kedua yang menuntut gw untuk 'menjalankan kepercayaan' dari sisi akademis, yang adalah menyangkut masa depan gw. li-te-ral-ly. bukan ga mau ngejelasin lebih jauh, tapi gw takut salah ngomong soal ini. intinya, walau pihak kedua datang terlambat, kepercayaan yang satu ini lebih mahal harganya........

........sehingga gw harus ganti tiket. dan tiket ganti ini, karena udah J-sekian, jelas lebih mahal dibanding tiket yang udah gw beli duluan. makanya gw bilang. gw li-te-ral-ly membayar kepercayaan itu. tapi semahal-mahalnya uang yang gw keluarkan, ga lebih mahal dibanding kalo gw mesti ngotot bertahan dengan 'tidak mengutamakan pihak kedua' yang berujung dengan 'kehilangan kepercayaan.'

hmmm..... well...... intinya......... i'm entering like, the real world right now.......

the future is not that far away. she, the 'gabriella' of the future, could always say hi to me, whenever she wanted to. she could even give me a slap on the face, i believe --' asem lo gep.

baiklah. saya tidak boleh mengecewakan. sekecil apa pun langkah yang gw ambil sekarang... ya... langkah ini yang bakal menuntun gw, bukan sekedar untuk 'ketemu' dengan si gabriella dari masa depan, tapi untuk benar" menjadi si gabriella sok keren itu. phuih!

ps: call me crazy, but this is the right thing to do....... i hope.

1 komentar:

Template developed by Confluent Forms LLC