26 April 2014

saya cinta gare de montparnasse!


area wifi di gare de montparnasse (sumber: di sini)

asli cinta saya asliiii! gare ini selalu menyelamatkan hidup saya, hiks.

apa itu gare? gare adalah stasiun kereta, untuk kereta" antar kota, jadi kayak stasiun gambir, jatinegara gitu, bukan stasiun depok baru, ui, tebet, dll. naahhhhh.. sekarang, posisi gw lagi di paris. di gare de montparnasse, gare tempat gw mendarat kalo bolak-balik brest-paris.

enaknya gare ini adalah: LENGKAP! ga sekedar mesin pembuat kopi instan hingga mesin pembeli minuman/makanan instan, gare ini punya banyak pilihan cemilan, toko media/buku, farmasi, wuih lengkap deh! yang bikin jatuh cinta adalah, di gare ini ada satu area FREE WIFI yang buaaaaanyak tempat duduk dari jenis bangku biasa, kursi dan meja untuk laptop beserta colokannya, sampe 'kursi bersepeda' untuk nge-charge handphone/gadget lain sambil berolahraga! jadi di kursi sepeda ini, charger lo ga akan jalan kalo lo ga ngayuh, unyu kaaan. udah gitu, baaanyak banget colokan. makanya gw bilang, gare ini sering banget nyelametin hidup gw di paris akibat batre henpon gw yang udah ga bersahabat --'

inilah si kursi bersepeda itu! (sumber: di sini)

selain itu, tadinya, di gare ini ada piano. naaah ini yang khas dari paris. hampir di setiap gare ditaro piano nganggur, yang bertuliskan kira" artinya "mainkan saya!" jadi pengunjung yang bisa main piano bisa ngisi waktu luang dia nunggu keretanya dateng sambil main piano. menghibur diri, dan menghibur pengunjung lain! terakhir gw ke sini malem" sekitar jam 9-10an, ada orang yang main piano sambil nyanyi, menghayati banget deh. sayang gw lagi butuh colokan buat ngecharge, jadi ga bisa liat orang itu dari dekat. tapi mendengar riuh tepuk tangan setiap dia beres nyanyi, ini orang emang kayaknya oke hahahaha.

sayang, piano itu sekarang udh ga ada :(

dan lagi, di deket gerbang metro (kendaraan bawah tanah di paris, mrt-nya paris), pas banget bgitu lo masuk area metro, ada toko yang jual berbagai makanan dan minuman ukuran cukup besar dengan harga 1 euro! sebagai perbandingan, air mineral 50ml di vending machine itu harganya 1.8 euro, sementara di toko 1 euro ini, gw bisa dapet air mineral 1 liter! atau sekaleng minuman bersoda/ice tea, ato 50 ml minuman berasa (contoh: orange juice). hihihi.

haaahhh.. sekarang, saya terduduk di sini. ngapain? menjalankan tanggung jawab! huyeh.

hidup gw lagi menarik banget sebenarnya. Puji Tuhan gw udah cukup buanyak tidur minggu ini, thanks to 'tamu bulanan' gw yang membuat gw ngantuk tiada tara setiap ia 'datang' jadi gw 'terpaksa' tidur terus. jadi sekarang, energi gw pun numpuk, mwahahaha!!

hari minggu besok gw mimpin angklung depan eiffel! #wohoo!

mudah"an berjalan lancar dan ga ujan, itu saja doa saya, amiiiin.

dan sekarang, saya sedang cari tahu soal USBL: ultra short base line. bisa dibilang, tugas negara. wedew. dan dalam waktu sekitar 2 jam lagi, gw akan mengerjakan tugas negara selanjutnya: nempelin kode di angklung satu". dari 200 angklung yang dikirim ke paris, 46 di antaranya udah gw tempelin kode, dan 4 di antaranya gw nyatakan fals. sisanya akan gw urus, entah malam ini, entah esok pagi.

hidup gw sedang sangat menarik!! ^^

dan minggu depan gw mau keliling eropa timur, yuhuuu~

dan saya punya projek baru. projek serius-pake-banget. setelah projek main-main-namun-berujung-agak-serius kemarin (baca: bikin cover lagunya chrisye - the panas dalam - payung teduh)

mudah"an semua berjalan baik" saja, amin :)

2 komentar:

  1. pehlis kirimin link download doong cover lagu looo.

    BalasHapus
  2. Aamiin..

    -05046-

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC