21 September 2014

hidup dalam kantong ajaib

fujiko f. fujio (eh bener ga sih?) memang jenius. bisa"nya menciptakan doraemon. si robot kucing bulat dari masa depan yang datang bagai juru selamat untuk nobita si pemalas dan tidak bisa apa". lalu bisa"nya kita menangis ketika membaca komik 'ending' yang katanya 'palsu' karena katanya (lagi) om fujio udah tutup usia sebelum komik terakhirnya dibuat. padahal itu robot loh. bukan manusia. mesinnya rusak. bukan dia meninggal dunia #aduh #brbnangis

saya sendiri kenal doraemon dari televisi. sekilas" karena setiap minggu pagi mesti ke gereja. pengen baca komik tapi ketahuan pinjem komik temen terus komiknya dibuang. padahal itu punya temen. jadi saya intinya ga berani baca komik, dan kebawa sampe sekarang hahaha. satu"nya teknologi yang membuat saya ingat sama si kucing biru ini adalah, pintu ke mana saja!

entah racun apa yang masuk ke otak saya, cita" saya selalu ga jauh" dari jalan". walau sejujurnya setelah banyak jalan" begini, bosan juga sih jalan melulu. seperti sudah lewat masanya #halah! atau mungkin, kalau kata bapak manunggal sukendro, sudah memasuki area "this place is beautiful, but i need someone to share it with" ea ea eaaaa..

lalu saatnya minta doraemon mengeluarkan alat lain. masalahnya saya ga begitu ingat alatnya apa saja. paling" laser pengecil tubuh, salah" saya malah dikira butiran gula. kenapa gula? karena saya manis #gampar!

namun yah.. hidup saya ini sebenarnya memang cuma di kantong doraemon.. hanya akan berguna jika ada yang butuh, dan jika 'dikeluarkan.' seperti potensi. yang namanya potensial itu ga akan jadi kinetis kalo ga ada gaya penggeraknya #hasek!! dan kadang kita suka ga tau nilai energi potensial kita itu sebenarnya sebesar apa hingga kita 'berani' untuk meluncur dan bergerak secara kinetis. yah, asal jangan kebanyakan gaya aja. entar tertekan ;p

jadi. kalau kamu itu sebuah alat doraemon. kira", alat apakah dirimu? siapakah yang akan menggunakanmu? seberapa besar fungsi dirimu dan berapa orang yang akan terbantu karenamu? mari kita tanya copernicus. karena teori heliosentrisnya sudah muncul terlebih dahulu sebelum pembuktian mati"an dari galileo.

ps: bachelorette-nya björk kalo dibikin versi angklung bakal hyper merinding disko cuy!

pps: i'm a fountain of blooooddd~~~ in the shape of a giiirrlll~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC