04 September 2014

jadi ceritanya saya baru tau kalo kroasia itu salah satu negara pecahan dari yugoslavia

mungkin sebagian dari kalian sudah tahu.. saya lagi jalan jalan.. lagi.. nyehehe..

berhubung pos ini diketik dari henpon, maaf kalau formatnya acak"an, secepatnya gw edit ntar.

yang gw suka selama perjalanan, selain fakta bahwa gw sedang jalan" itu sendiri #apadah! adalah, ini adalah waktu untuk mengejar hobi gw yang lain: sejarah. tiap tempat punya sejarah beda", dan semuanya menarik!

yah, mungkin karena sejarah indonesia sendiri sudah sangat pelik, kita murid" lulusan sd-smp-sma di indonesia sangat kurang pengetahuannya akan sejarah dunia. dari perang dunia, hingga perang" freak lainnya. dunia ini bersimbah darah, saudara".

dan orang" tolol yang hobi perang masih ada di dunia ini. kadang gw ingin sekali mengutuki orang" yang jual senjata. iya, bukan pelaku perangnya sendiri, tapi yang jual senjata.

sampe sekarang gw ga pernah berani untuk menyentuh daerah konflik, baik sebagai reporter, relawan, apa pun itu, walau dalam hati pengen banget bantu, tapi ga ngerti mesti bantu apa dan kepada siapa. 

mudah"an orang" geblek yanh hobi develop dan jual senjata disadarkan. karena menurut pribadi gw, mereka ini yang bikin perang bisa 'terjadi' dan orang" yg ga ngerti apa" pun jadi mati konyol.

peace on earth. amen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC