21 Januari 2015

perjalanan jarak jauh

foto bukan punya saya, tapi ini nyata! nyata!!

lebih tepatnya sih, penerbangan yah #manggutmanggut

JADIIIKK. ceritanya kan gw lagi kuliah di perancis yah. nah terus kan, kemaren gw pulang yah. ditanya tuh "ke indonesia berapa lama sih?" gw jawab, "karena gw ambil maskapai berbasis timur tengah, perjalanan gw sekitar 8 jam ke qatar, transit selama 3-8 jam tergantung dapetnya gimana, terus 8 jam lagi deh ke indonesia." dan seketika hampir serempak mereka menjawab "APA?!"

banyak yang bingung, mungkin, dengan "ngapain aja lo lapan jam di pesawat?!"

percayalah, 8 jam di pesawat itu, 8 jam paling nikmat. bener! temen! suer! *sudah diakui oleh mba mba pekerja dari indonesia yang ditemui sepanjang beberapa perjalanan yang telah saya lakukan

mengapa?

karena 8 jam tersebut benar benar jadi milikmu~ lo mau tidur, makan, nonton, wuah semua deh! gw sih ga bosen. gw loh ya, hehe.

berikut 5 hal yang membuat gw bahagia selama perjalanan jarak jauh:

SATU!
ada tv beserta headset, alias, entertainment set! apalah namanya. NAAHHH, biasanya, entertainment set ini berisi film" teranyar! jadi kalo belakangan ga sempet nonton pelem karena oh mai gat waktu kok susah amat dicari (padahal kerjaan favorit: tidur #pisssss hehe) inilah waktunya! selain film, ada berbagai acara dokumenter maupun serial film. pokoknya, ga bakal bosen, fix! gw sih gak bosen. hehe. gw yang biasanya sepanjang perjalanan jauh bobok, khusus perjalanan pesawat, gw banyakan meleknya!!

DUA!
makan disediakan. dan buat gw sih, semua makanan itu, selama gw gak perlu masak, enyaaakkk~ bahahaha. gw seneng banget makan makanan pesawat! karena pertama, selalu lengkap! ada pembuka, makanan utama, dan penutup. dan yang lebih gw suka lagi, kalo dikasih roti panas dan butter, uwaaaa :* :* apalagi kalo dikasih keju spread juga, uwawawawaaaaa :* :* dan kalo sarapan, gw lebih suka ambil menu vegetarian, alias pancake pake saus gitu, huwaaaa :* :* jis jadi pengen naik pesawat lagi lah!

TIGA!
kesempatan langka: wine/bir gratisan! HAHAHAHA. ahem. jadi. sebagai peminum alkohol debutant, gw masih suka ga ikhlas, keluar duit untuk alkohol. bukan apa", sayang. mahal. ga mahal sih. tapi sebotol bir itu udah bisa jadi sepiring makanan. sebotol wine itu bisa makan 3-4 hari. atau mudahnya lagi. sebotol wine enak itu setara dengan dua kali makan kebab plus kentang!! NAAHH, di pesawat, kalo ditanya minum apa, biasanya gw milih antara red wine, atau bir HAHAHAHAHA. kapan lagi coy! tapi gw ga pernah suka white wine. entah kenapa. rasanya kayak minum air tape. wuek.

EMPAT!
mau tidur? bisa nyender manja sambil selimutan. hahahaha. sumpah, gw cinta banget sama selimut pesawat. bahannya tipis, tapi pas gitu. sekalinya gw pengen tidur, tidurnya tuh.... pas! hahaha.

LIMAH!
dan last but not least... kalo beruntung dapet tempat duduk sebelah jendela.. kadang" kalo gw bosen, gw tinggal buka penutup jendela. wuah.. karena lo ga pernah tau itu jam berapa di pesawat, dan waktu bergerak terus, yang lo liat itu suka ajaib! gw pernah liat dari gelap menuju pagi, orange sama birunya... kul deh. terus dari sore menuju malam tapi udah tinggal biru muda ke item gitu. dahsyat. dan belum lagi formasi awan serba unik huaaaa.

kan kan, seru kaaan! aaaa gw jadi pengen terbang jarak jauh lagi!

2 komentar:

  1. Always Entertaining to read your blog Allodie...errrr.uuummm did I spell it correctly :))

    -Your blog fans from waay down south

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC