06 Maret 2015

nasihat seorang teman


QUESTION

gw pernah bahas soal nikah-nikahan sama salah satu temen baik gw sik. quotenya dia: "great career will end, great family lasts." namun sih ya, kalo ini udah menyangkut permaslahatan hidup orang banyak, masih bisa dibilang cuma 'karir?' terus ya, balik lagi, sementara ada orang" yang berjuang, rasanya salah aja gw hidup tentram ala keluarga cemara :'')

ANSWER

well well.. omongan orang lain tentang hal inilah yang lumayan menyesatkan gw beberapa tahun..

giniiiii....

dalam perjalananmu, kamu akan mendengar dua nasehat yang umum banget. yang dari temenmu itu yang pertama. yang kedua: "pengusaha lebih mulia dibanding karyawan." let me tell you, dua nasehat ini cuma berlaku buat peasants. and you are not. itu berlaku cuma buat yang mendefinisikan karir sebagai kerja, cari duit (titik). tak ada karya atau kontribusi di konteks kata "karir" di nasehat ini. hence, naturally, you don't have to listen to it.

yang kedua, "pengusaha."

again, yang ini cuma berlaku buat yang jadi karyawan susah pas"an dan mendefinisikan bahagia = keluar dari rutinitas kerjaan membosankan, dan puas dengan usaha" ber-entry level rendah.

aku ga bermaksud merendahkan kedua nasehat ini. cuma, dua ini ga berlaku buat elu, gab.

jadi, kalo buat yang struggling dengan pekerjaan karyawan berutinitas membosankan dan hidup pas"an, iya jadi pengusaha emang kaya fatamorgana/oasis mereka. nah, elu masa udah sekolah tinggi" mau bersaing di level usaha yang sama ama yang sekolah pas"an?

this country need you more!

kalo mau usaha, yang ada bobot teknologinya!

anw, ini definisi usaha yang buat pemasukan utama ya. lain kalo buat sampingan.

anw, karir itu untuk peasant, karya dan kontribusi itu istilah yang lebih tepat buat elu, gab. gw sulit mengungkapkan dalam bahasa teks, hahaha.

anw, ga semua nasehat orang yang biasanya berdasar pengalaman hidup orang tersebut berlaku buat elu, gab. termasuk dari gw pun. wkwkwkwk.

ada yang (masih) berjuang, sementara saya bernyaman-diri

ps: terinspirasi dari proses mengurus konversi nilai dari-dan-untuk anggota ppi prancis tercintah
pps: midnight brain conversation emang paling keren
ppps: nasihat unyu unyu ini diawali dengan nasihat menggebu gebu berbunyi: BULLSHIT LAH PULANG MO JADI ENGINEER ATO SCIENTIST. POLITIK, GAB POLITIK! BULLSHIT LAH KITA PULANG TRUS JADI ENGINEER ATO SCIENTIST TRUS BERMIMPI KAYA ANAK" SINI KERJA SESUAI BIDANG DALAM ATMOSPHERE YANG MENDUKUNG. NONSENSE! TAK ADA HAL MACAM ITU DI REPUBLIK KITA! dan gw ketawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC