15 Maret 2015

pemuda vs remaja

aih aih, judulnya haha..

dulu gw suka ngiri sama anak" pemuda gereja gw. kok keliatannya kompak banget, jauh banget sama anak" remaja yang mainnya nge-geng, walau jumlahnya lebih banyak secara signifikan. dan kini, di masa pemuda, gw ngerti kenapa.

pemuda GKI cinere! fresh from last satnite! dan perasaan gw campur aduk ngeliat foto ini haha :')

jadi. setelah gw sadari. masa pemuda, terutama masa" pasca lulus kuliah sih ya, adalah masa" super gantung. energi masih banyak, jiwa masih muda, dan belum pun berkeluarga. sejauh yang gw tau, di gereja gw itu yang namanya 'pemuda' baru bisa 'naik kelas' jadi 'demuda' alias 'dewasa muda' ketika ybs sudah menikah hehe.

nah! sekali lagi! masa" pasca lulus kuliah ini merupakan masa" paling gantung seabad! pertanyaan utamanya tentu: weekend main sama siapa?

yap, ga seperti waktu remaja, kita cenderung lebih deket sama temen" sekolah, karena ya mereka yang kita temui setiap hari. pulang sekolah pun, masih ada waktu nongkrong" geje, main ke rumah temen, serta berbagai kegiatan ekskul yang, pokoknya, seru abiezz! belum lagi temen" dari tempat les. yah, pokoknya teman" gereja jadi 'ga se-atraktif itu' buat diajak main bareng #halah!

selanjutnya masa" pemuda, tapi masih kuliah. ga sedikit yang meninggalkan cinere untuk menuntut ilmu. jadilah, masa" ini pun kebanyakan diisi main bareng temen" kuliah. dan weekdays pun masih bisa dipake main!

lulus kuliah? kebanyakan dari kami balik ke kampung halaman: cinere. kenapa? karena kebanyakan dari kami pun hendak mencari sesuap nasi di ibukota. kembali lah kami ke kehidupan semula. menyadari bahwa, teman" pun mengalami hal yang sama. gw sempat merasakan hal ini sekitar 5-6 bulan ketika gw balik ke cinere buat sementara kerja di MGS. temen" main gw ya, temen" SD gw lagi, karena gw SMP di rawamangun, dan perihal temen SMA, yang gw bener" deket cuma 4 orang, sisanya yah, sudahlah. hehe. dan temen" SD gw itu, ya kebanyakan temen gereja juga!

lucu rasanya balik ke lingkaran tersebut. nyaman. terkesima sama 'what my friends have become.' dan betapa ternyata geng pemuda ini juga diisi oleh orang" baru, yang kebanyakan jadi ikutan geng gara" orang tuanya pindah ke cinere. dan bahkan, di foto ini pun ada, paling tidak seorang, yang gw jaraaang banget liat pas remaja, tapi sekarang rajin ke pemuda hehe.

simple. ya karena, temen mainnya ya di sana. tiap weekend pasti ketemu. dan dalam dunia kerja di jakarta, waktu kosong ya cuma weekend.

aih, jadi kangen tea :')

ps: jadi inget, sekitar seminggu sebelum gw berangkat ke perancis, gw masih ngumpul" sama temen" SD gw di rumah ervi, seakan ga akan ada apa" yang besar. cerita" macem", dan lucunya kita masih nyambung, hahaha.
pps: sayang kemaren ga sempet bener" kebaktian pemuda yang proper. kebaktiannya kemaren diganti event yang, ehm, gabung sama remaja. pagi. jadilah, para pemuda yang biasa gereja sore ini pada males bangun, hahaha.
ppps: sayang yang begini di brest isinya cuma ga sampe 10 orang. isinya pun sama, kebanyakan foreigner. haha. org asli sini keknya udh pada ga kenal gereja ;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC