26 Maret 2015

tiga resep untuk pemalas!

aheeuuy.. sudah lama sebenarnya gw ingin menulis mengenai resep, ga resep juga sih, mungkin 'metode singkat' menyiapkan bahan makanan cepat saji ketika dilanda rasa malas. namun semudah-mudahnya mudah, tiga resep ini, sayangnya mesti didukung penuh oleh fasilitas kulkas, kompor, dan microwave.

yuuuk, dimulai.

MUESLI GAUL


gaul khaann~ ala ala pinterest gitchuuww~

kenapa disebut muesli gaul? karena muesli itu makanan yang... hipster bingitz dech! vegetarian, menyehatkan, dan gosipnya sih ga bikin gemuk #halah!

caranya mudah: tabur sekitar dua genggam muesli varian apa saja, iris sebuah pisang, tuang susu. yang suka dingin dan pengen ada manis" unyu, bisa ditambah eskrim vanilla. yang suka hangat, masukkan campuran tersebut ke microwave.

taraa! cocok untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam. kalau malas, muesli sama pisangnya bisa diganti dengan: sereal. mwahaha!

SAYUR MAYUR PEMALAS


ich kenapa sich makanan begini doank adaaaa ajach yang bikin jadi setingkat lebih G4VL?!

ini adalah resep dewa bagi pemalas yang pengen tetap sehat! tentu, rasanya tak kan seindah capcay yang dibikin pake hati dan keinginan yang kuat, tapi cukup lah untuk pemenuhan gizi sehari-hari. heheh.

bahannya cuma tiga: brokoli, surimi (atau biasa disebut dengan crab stick), dan jamur. tiga bahan ini dipilih karena tiga"nya cepet mateng.

untuk bumbu, yang wajib adalah kaldu blok! setengahnya aja biar ga terlalu gede kadar MSG-nya, hahaha. sisanya bisa ditambahkan garam, merica, bahkan kecap asin sesuai selera.

caranya: cuci dan potong" brokoli, surimi, dan jamur. effortnya ga sebesar motongin wortel dan kentang yang mesti dibersihin dulu nyahahaha #hiduppemalas! panaskan air di wajan. jika api sudah mulai panas, walau belum mendidih, kecilkan api sedikit. masukkan potongan" tadi, tambahkan bumbu sesuai selera. aduk". tunggu sampai brokoli matang. biasanya kalo brokoli matang jamur juga udah mateng. surimi mah ya emang udah mateng hehe. udah? udah mateng? yakin? tiriskan.

lumayan kan, dapet rasa, walau tanpa tangisan ala irisan bawang :')

BAKED POTATO YOU GUYZ!


best-lazy food-ever

dan yang terakhiirrr... BAKED POTATO YOU GUYZ!

ah, yakin, ini buat pemalas? aseleee, ini resep yang turun dari surga khusus untuk para pemalas di dunia, aseleee!!! #aselolejoss

namun, untuk resep satu ini, sayang kamuh kamuh mesti modal lebih dikit: punya microwave! thanks to kos"an gw yang udah berisi dari gw tempatin, gw punya microwave. love you kosankuh.

bahannya: kentang (ya menurut lau), keju varian apa saja yang disukai (kalo bisa yang meleleh gitu, nyemm), butter/mentega (tapi enakan butter heheh), susu/fresh cream sesuai selera. sosis yang udah mateng, kalo pengen ada proteinnya.

bumbunya: sedikittt garam, merica sesuai selera, dan bumbu rahasia maksimal luar biasa: OREGANO! tolong dicatat oregano ini MESTI ada karena tanpa itu rasanya bakal ada yang kurang. asele!

caranya: cuci kentang, iris jadi 2 ato 4 bagian tapi jangan sampe keputus (liat gambar). masukkan ke dalam microwave. atur panas ke urutan panas kedua dari yang paling panas (bukan yang paling panas, tapi sebelum yang paling panas. ya ngerti lah yah. heheh) dan atur waktu selama 5 menit. sambil menunggu, bisa mulai keluarin bahan lain dari kulkas. sudah 5 menit? keluarkan piring dari microwave, balik kentang (sisi yang kepotong jadi di bawah), masak lagi dengan temperatur sama selama 5 menit. nah, sambil nunggu bisa iseng" motong sosis, kalo pengen ada sosisnya. sudah 5 menit? keluarkan piring, balik kentang, olesi kentang dengan butter/mentega sesuai selera, siram dengan susu/fresh cream sesuai selera, taburi keju sesuai selera, sosis sesuai selera, garam, merica, dan oregano juga seeeeesuai selera. udah? udah puas? masukin lagi ke microwave, masak sebentar sekitar 2-3 menit sampai kejunya meleleh.

siap dimakan!! yiha yiha yihaa!

beiklah. sekian dari saya malam ini. selamat makan! nyemm~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC