28 Juli 2015

mimpi dan rumah ke... sekian


oh lalaa~

aheuy! so you've noticed that i used bahasa as the title of this post. well this is because.. i'm going back to bahasa! yuhu!

jadi beberapa saat lalu pos" hyper annoying gw tertulis dalam bahasa inggeris. kenapah? latian buat ielts bok, karena ieltsnya udh beres dan hasilnya udh keluar (dan gw dapat menghembuskan napas lega: husyah!) i'm going back to bahasa! yuhu! #repeat

tapi ya kalo isinya campur" maap" yak. udah setengah bule saya, diterima aja #geplak

ah weeee.. jadi ceritanya adalah, gw ingin membahas tentang zodiak. kenapa zodiak? karena zodiak ini seujurnya menarik. kalau dulu waktu sd tuh ya, kan kita ga boleh tuuu percaya hal lain selain Tuhan, termasuk zodiak, karena mungkin para guru dan orang tua takut anak" yang masih cilik" ini lebih "menuhankan" zodiak mingguan yang ada di majalah" baik g*dis, k*w*nku, maupun h*i, dibanding Tuhannya sendiri. tapi kan kita udah gede nih ya, udah dewasa nih ya, gapapa lah kita lihat zodiak dari sudut pandang lain. sudut pandang pembanding. haiyah!

maksud saya begini. kita terbiasa dengan yang namanya personality test. tiap orang terlahir dengan personality yang berbeda-beda. dan jenisnya pun buanyak! ada yang dibagi jadi 16 (yang ENTP, INTJ, dst itu), ada yang cuma 9 (enneagram), ada yang paling mudah, jadi 4 (sanguinis dan teman"nya). inti dari pengelompokan diri ini kan sebenarnya satu: pencarian jati diri.

tapi gw sendiri tiap tes, hasilnya beda" tuh kak, tiap periode. artinya, diri gw berkembang donk. atau mungkin, kalau berkembang kesannya terlalu positif, ya setidaknya berubah. tidak statis.

nah, zodiak ini lucu. dia mengelompokkan sifat, percintaan, hingga peruntungan orang melalui tanggal lahirnya. okei, bagi kalian" yang anti zodiak bisa jadi langsung ngomong "hellooooo~ pergerakan bintang GAK ADA hubungannya sama pergerakan guwwvvhhee~" nah! tapi! coba kita pikir". bagaimana kalau ternyata zodiak ini diramu bukan dengan pemodelan ke depan, tapi justru dengan reverse engineering? #tetot!

reverse engineering bagaimana sih kakak maksudnyah?

ahem.

jadi begini. bisa aja kan, zodiak ini sebenernya dahulu dibuat oleh seorang peneliti humaniora yang kerjaan mensurvei watak manusia berawal dari kawan", tetangga, sanak famili, tetangganya sanak famili, meluas, meluas, dan meluas. terus hasil penelitian dia dirapiin sampek akhirnya dia menemukan satu tren di mana, misalnya, anak" yang kedapetan lahir antara akhir maret sampe akhir april ternyata sifatnya mirip. keras" aries kayak akyu gitchu~ nah, mungkin aja kan, karena anak ini lahir deket" april mop, misalnya, dia jadi kepala batu, ga percayaan, mau menang sendiri. yaiyalah, deket ulang tahun kerjaannya dikerjain/diboongin muluk!

terus terus, katakan, kalau aries itu zodiak pertama, pisces kan zodiak terakhir. nah, pisces ini kan lahirnya antara akhir februari sampe akhir maret. ada apa cobak tanggal" segitu? ga ada apa" yang konstan! terus terus, tambah lagi di situ ada yang namanya tanggal 29 februari yang cuma terjadi 4 tahun sekali. sedih banget kan, jadi anak kabisat? ulang tahun 4 tahun sekali? nah itu mungkin karenanya orang pisces ini sensitiiiiipppp pisaannn~ apa" dibawa ke hati. udah gitu jomplang dengan aries yang heboh wara wiri, pisces ini malasnya ya astagaaaa.

jadi! ilmu astrologi ini sebenarnya cukup menarik! ini gw cuma pake pendekatan kekinian yah, sepertinya sih astrologi udh nongol duluan sebelom april mop (gw nulis sekenanya, ga pake riset bahaha). tapi.... maksud gw dapet kan? ya bisa aja sebenernya astrologi ini ga semata pergerakan bintang, tapi memang ada unsur humanioranya juga gitu. soalnya sampai sekarang, ada beberapa zodiak yang sifatnya cukup gw hafal (ahem, terutama aries) dan ketika iseng ngelempar tanya "lo aries yah?" atau "lo zodiaknya apa sik?" gw bisa dengan gampang ngomong "oooooooohhh paaaannteeeeessss" dan kalo sama aries "LO ARIES BANGET SIK!" atau "ah! kalo dari dulu ketauan lo aries juga udah gw bully lo!"

dan ahem. kenapa mimpi dan rumah ketujuh? soalnya dulu gw ga sempet nonton filmnya. tapi soundtracknya enak". ya menurut loooo indra lesmana hellooo. dan cerita film itu adalah seseorang yang percaya banget sama yang namanya takhayul, terutama astrology signs ini wihihi.

ah jadi rindu mendengarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC