31 Juli 2015

things i will miss when i quit france 'for good'

aih.. tak terasa tinggal sekitar dua bulan lagi aku di sini kaka~~ :'') sejujurnya ingin cepat cepat pulang, namun harus menyelesaikan tesis, nyamper seorang kakak yang semacam sudah kerabat, dan, entah jadi entah tidak, umroh beatles wkwkwkwk.

AAGGH PENGEN KE BALTICS! but you can't have everything kaakks.

JADI! hari ini gw akan menulis hal" yang akan gw rindukan dari prancis. yang, mungkin tetep ada di indonesia, tapi mungkin rasanya beda dan HARGANYA juga bakal bedak. yuk mari~

satu: abricots. atau apricots. itulah pokoknya. pertama kali kenal buah ini pas lagi panas"nya di pantai sama beberapa kenalan di komunitas "brest walk and talk." ada seorang yang nawarin buah ini dan.. aku jatuh cinta~ uguu~ kenapa gw suka? karena buah ini pas, ga manis ga asem. pas lah pokoknya! dan seger banget. buah ini cuma muncul di musim panas, jadi sekalinya muncul kemaren, gw kesenengan setengah mati! jadilah dari awal musim panas sampe sekarang gw makanin terus itu abricot wkwkwkwk.

yezzz abricotzzz yezzz

dua: prune. atau plum. ini juga buah super enak dan super seger! walau kadar airnya lebih tinggi dari abricot, yang bikin gw lebih susah buat makan, tapi buah ini juga menarik! ga manis dan ga asem. pas deh! gw sukanya yang ungu. ada juga yang ijo kekuningan atau kuning kehijauan, tapiiii kurang menarik hahaha.

tiga: olive oil. setahu saya minyak zaitun di indonesia itu mahalll -___- sementara di sini gw make zaitun untuk apa pun! kecuali deep fried karena sepertinya minyak ini emang terlalu 'sehat' dan ga didesain untuk goreng gorengan yang garing itu wkwkwk. bikin rendang? pake zaitun! tumis capcay? zaitun! aglio olio? ya zaitun lahhh menurut nganaaa -___-

empat: pain au chocolat! roti kesayangan iniiii luar biasaaa! teksturnya itu loh. dan coklatnya itu loh. gw sering beli yang 2.5 euro dapet 8, bahkan kadang 10. belinya di casino, dan itu harga kalo lagi diskon wkwk. harga normalnya 4-5 euroan kalo mau dapet 8-10 biji langsung. murah kan! iya murah, soalnya kalo beli satuan di bakery" ala paul, brioche doree, dll ini roti harganya jadi sekitar 0.90 s/d 2.00 euro satunya bahkan kadang lebih! tapi emang sih, kalo udah sering makan, berasa bgt bedanya pain au chocolat produksi massal sama produksi bakery. butter sama cokelatnya itu loh astaga. ga bisa boong!

pain au chocolat yuhuuu~

lima: yop cokelat! PARAAHHH MINUMAN INI ENAK BANGETTT!!! ini minuman coklat kentel tapi ga sekentel itu jadi masih bisa diminum glek glek ga mesti disendokin kayak desert. SUMPAH INI ENAK PAKEK BANGET ASELE!

sekian kira" kerinduan saya ahuy.. masih ada beberapa hal yang akan saya rindukan tapi sementara itu dulu ea qaqaaa~~

1 komentar:

Template developed by Confluent Forms LLC