22 April 2016

kelanjutan hidup selepas april

before anything else, lemme share one thing tho'

hydrography II hands-on! pramuka island, 2016

heyy y'all! 'sup 'sup!

it's been a while and, tebak apa, bulan april sudah mau habis. huv.

meaning, semuaaa yang gw tuliskan di pos entah kapan itu, sudah terjadi. kelas inspirasi, sudah. yseali generation oceans, sudah. konser arpeggio, sudah. survei bareng mgs, sudah. dan tambahan yang belum tertulis: praktikum hidro dua, sudah juga. dan bahkan, kini satu"nya yang tersisa di bulan april ialah, satu dari tiga laporan yang tiga"nya deadlinenya juga bulan ini.

crazy or crazy? lol.

lega sih, kapasitas yang Tuhan anugerahkan ke gue saat kuliah dahulu, terutama pas S1 ya, masih setara dengan yang sekarang. walau jelas, dalam segi stamina, sudah cukup berkurang. belakangan ini gw lebih sering terkantuk.

but overall, it's all cool!

kini tinggal kelanjutan hidup saja. mei-juni, gw akan go with the flow saja dengan hidup. mengikuti siapa yang butuh, siapa yang mesti dilayani, sembari tetap kejar"an sama segala dokumen yang dibutuhkan untuk menuntut ilmu ke jenjang selanjutnya. juli semua dokumen buat lpdp sudah harus beres. gw habis daftar volunteering juga untuk bulan agustus, yang gue pengen banget dapet. pengumumannya masih juni, dan kalo ga dapet, baru deh gw daftar volunteering lain :) jadi intinya, agustus mudah"an gw bakal volunteering, ayey! september, jika semua lancar, gw akan persiapkan dokumen dan, ahem, berangkat : )

jadi oktober, most probably aku sudah tidak lagi di tanah air. aawww.

mungkin tak kan ada lagi foto foto macam ini ketika tlah jauh dari tanah air :3 let's just pray and hope for the best biar aing beneran ga di tanah air yak oktober depan ;)

everything is going cool, lol. dan saking banyaknya yang mesti gw handle, keinginan gw untuk ke india perlahan terkikis. karena, apa yah.. dampak dari apa yang gue akan lakukan hingga saat gw pergi ini, jauh lebih besar dibanding jika gw "hanya" jalan jalan ke india. biarlah, keinginan ini bisa diwujudkan di kali lain. tapi opportunity yang sedang ada di depan mata gue ini, kalo ga diseriusin, sayang anets!

hmm.. sudah enam bulan lebih loh, dari gue lulus.. dan Puji Tuhan, benar" luar biasa fakta bahwa, gw hampir ga sempat nganggur enam bulan lebih ini. adaaa aja panggilan sana sini, dari yang bersifat "berbayar" maupun yang mesti "membayar" lol.

intinya apa? cuma satu:

"karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan." (matius 7:8)

untuk yang lebih familiar dengan ayat sebelumnya, ya, nyatanya saya lebih sreg dengan ayat setelahnya. bahwa, yang 'menerima' itu ya, yang meminta. dst. dst. kalau kamu minta juga belom, gimana mau menerima? nyari aja engga, gimana mau mendapat? ngetok aja engga, gimana dibukain?

gw percaya, bahwa apa yang gw dapat dan gw lakukan sekarang, itu adalah buah dari segala hal yang gw tanam jauuuh sebelum ini. ga cuma gue, tapi juga orang" terdekat gue. bahwa hidup gw sekarang berjalan jauh lebih cepat dari bayangan gue, itu sudah Tuhan yang atur.

so, apa pun yang lo inginkan, kejar! penuhi semua yang dibutuhkan!

masalah hal itu untukmu atau bukan, itu bukan urusanmu. urusanmu hanya satu: kejar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC