22 September 2016

space

sometimes you need to create a space, only to let things happen. like, you know, things.

hmm.. quite funny story, gw baru dapet tempat tinggal. puji Tuhan. dan mudah"an semuanya aman sih. i mean, you know. tapi ya.... apa yah.. gw bingung menjelaskannya.

saat lo pernah dalam kondisi 'susah,' hati lo tuh jadi jauh lebih mudah lunak. ada beberapa hal yang sebenernya, oh lo ngebatu pun ga papa, ga ada ruginya. tapi ketika sense lo menangkap bahwa, ah orang ini butuh dibantu, semua luluh lantah. karena apa? karena saya pernah ada di kondisi seperti itu, dan itu ga enak.

oke, gw mungkin agak kumur" di atas, tapi yang pengen gw ceritakan tengah malam ini adalah tentang 'space,' alias 'ruang.'

hi! i'm sam and i went to space! SPACE!

sebagai orang yang berkecimpung di dunia spasial, ruang menjadi sesuatu yang penting. ya, common sense lah. ga perlu hitung sana sini, tapi kalau sense bilang bgitu, ya begitu. penyakit manusia modern yang kekinian itu, kalau di pikir", sebenarnya ga jauh dari permasalahan ruang. ruang tinggal semakin sempit, makanya orang mulai berpikir untuk 'hidup vertikal' alias ber-apartemen-ria. ruang sekecil apa pun harus berguna, contohnya, sekarang anak tangga udah bisa berfungsi sebagai lemari penyimpan, seperti di rumah saya. orang takut akan kehabisan ruang. segala yang ada jadi mesti dimanfaatkan.

ruang ini, ternyata bisa jadi saluran berkat, loh. gampangnya, gw memberi ruang untuk diri sendiri selama satu minggu penuh sebelum terbang, yaitu dari senin kemarin hingga sabtu esok hari. minggu saya terbang. ruang ini saya sengajakan, untuk, yah, kalau ada apa" yang mendesak harus diurus, saya punya waktu dan ruang berpikir. karena, well, sebenarnya berbagai hal administrasi belum sempat benar" saya urus, terutama tempat tinggal dan urusan perintilan sekolahan lain.

ada beberapa hal pula yang gw temukan dalam pekan ini. senin gw bisa tidur pulas puas, setelah hari minggunya saya hanya tidur efektif sekitar setengah jam, well, sejam tak sampai. selasa gw dedikasikan untuk berburu cindera mata, which i gladly enjoyed! last time i did that was last christmas, belanja buat mama papa dan nino di brest hahaha. terus si ghazi minta dibantuin case interview and we've had some nice chats. lalu ketemuan sama dhira dan istri! then i went home. seneng. dan malam ini gw makan es krim klepon hasil rekomendasi ratih bareng si aryo, setelah (agak) kecewa sama sebuah resto konro di bilangan ampera. kayaknya kita salah masuk, sih, karena ternyata si 'merk' konro ini punya banyak toko di jalan yang sama. konro gw rada amis -___-

besok, kamis, clara dan meisa ngajak main. jumat nonton nino. sabtu kebaktian. minggu... :')

kok cepet banget sih, boleh lebih lambat sedikit kah?

lalu lantaran kami terbahak, kamu pikir kami ga sedih? gitu?

gw sedikit banyak bersyukur atas ruang yang ada. orang mungkin hanya melihat 'wow'-nya, yaitu gw berangkat ke leeds! tapi ga tau berapa banyak penolakan dan time spent yang gw alami setahun ke belakang #asik dan lo pada ga tau kaaaannn apa apa saja yang sebenarnya sudah gw lewatiii fufufu. tapi namanya pelajaran dan inspirasi, yang dilihat ya, yang sukses aja. toh gw juga udah lupa, gagalnya apa aja kenapa dll. karena, ya, semua udah ketutup seneng :)

you can work your ass off, you can jump from one to various opportunities ahead..... but remember to create some space.... for you to listen to what God really expects you to do.

plans train your head. spaces train your faith. asik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC