03 Oktober 2017

sekon-yeur

nulis bhs endonesa gapapa yaaaaa some shitty stuff is on the way soalnya, memalukan bangsa dan negara kalok gue nulisnya enggris :'')

sooo aku sudah tahun kedua! sudah cukup lama sebenarnya, namun progress projek masih lamban. selain karena running-an kadang takes time, my head juga suka suka aja gitu hidupnya. malassssss kerja terus"an. progress ada, pasti. pokoknya harian ada target tercapai walau sangat kecil. sedikit lebih baik dari tidak sama sekali! namun...

sejak aku ngasisten, semua berubah! hahaha.

jadi gue ngasisten dua modul at least sampe akhir okt: geodynamics, dan... fundamentals of geophysics.

TAU APA AKU SOAL FUNDAMENTALS OF GEOPHYSICS? TAU APA?! :''')

jadi untuk modul tersebut, aslinya gue apply buat modul lain yang basically ngasistennya adalah ya praktikum matlab. bisa donk gue. jago donk. asik asik joss. namun si module leadernya malah menawarkan "kalo fundamentals of geophysics aja, mau ngga? gue butuh asisten banyak di sini." terus gue pede iya-in. i mean, ini matkul undergrad, what could go wrong.....

...or could it? lol.

oke, tutorial pertama: ..what have i gotten myself into.

isinya persamaan persamaan gitu HAHAHAHAHA JENIUS. simple sebenernya, gue pernah ngerjain itu, pernah banget, BUT HOWWW.

dan terlebih: GIMANA JELASIN INI KE 10-15 ORANG MAHASISWA DI KELAS SAMPE MEREKA NGERTI, HANYA DALAM WAKTU SATU JAM.

karena matkul lain, si plate tectonics, materinya cenderung lebih simple, tapi waktu interaksinya 2 jam. and-oh-it-was-a-lot-better. jadi gue bener" bisa ngobrol, jelasin satu", kalo salah dikit bisa "oop sorry it should be begini begini." LAH INI. salah dikit i will tell myself "DAMN I FUCKED UPP" berlanjut pengen jedotin kepala ke tembok. ntahlah. tatapan tatapan demanding para dedek dedek menekan batinku hahaha.

dan somehow, gue jadi lebih fokus utk belajar bahan" buat ngasisten. worst part is: i actually enjoyed it :''')

jadi kayak, waktu gue untuk ngerjain projek jadi berkurang, mostly gue fokus belajar dan mengajar, walau secara kontrak waktu belajar mengajar gue itu hanya 5.5 jam/minggu (termasuk persiapan) but i absolutely spent more on preparation. A LOT MORE. terutama buat si fundamentals of geophysics. rusuh bro! hahaha.

dan buruknya lagi, ini anak" dibagi dalam 3 grup. tiap grup dpt tutor yang beda". GUE TAKUT DITINGGAL MAHASISWA :'''( takut mereka prefer tutor lain. gatauuuuu kenapa si gue :'')

oke i need to have my harga diri back. i might screwed up, but slowly i won't. pelan. pelan. ku akan membuat mereka mengerti, dan jika mereka benar pergi, mereka akan menyesallllllll!!!! ahahaha apa sih.

oke sekian hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC